Beranda Bhayangkara Polres Ciamis:Bhabinmas Polsek Panjalu Monitoring Penyaluran BLT-DD

Polres Ciamis:Bhabinmas Polsek Panjalu Monitoring Penyaluran BLT-DD

149
0
RSUD Tobelo

Ciamis,Bhayangkarautama.Com- Jajara Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada ratusan warga Desa Hujungtiwu. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (28 September 2020).

Kapolsek Panjalu, AKP Endang Suwandi mengatakan, kehadiran anggota Polri dalam hal ini personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar pada tahapan penyaluran BLT untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga penyaluran bantuan berjalan dengan kondusif.

HUT Bahayangkara

“Guna memberikan rasa aman warga masyarakat para penerima bantuan, kami Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring. Ini dilakukan akan proses penyaluran bantuan dapat berjalan lancar dan kondusif,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, selain melakukan monitoring, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dia meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.

“Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan langsung tunai ini diberikan kepada 198 warga Desa Hujungtiwu. Mereka masing-masing akan menerima uang tunai sejumlah Rp.600 ribu rekapan bulan Agustus dan September, dimana tiap bulannya sebesar Rp.300 ribu.

Jurnalis

Muhamad Rifa’i

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here