Beranda Bhayangkara Antisipasi Mogok Kerja Secara Nasional, Kapolres Ciamis Kunjungi Manager Perusaahan

Antisipasi Mogok Kerja Secara Nasional, Kapolres Ciamis Kunjungi Manager Perusaahan

180
0
RSUD Tobelo

Ciamis – Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., melaksanakan silaturahmi bersama Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis dan Apindo serta SPSI Kabupaten Ciamis di PT. Albasi Karanglayung Indonesia, Dusun Cibaregbeg, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (2 Oktober 2020).

Silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka langkah antisipasi rencana aksi para buruh se-Kabupaten Ciamis berangkat ke Jakarta. Serta rencana mogok kerja secara nasional yang akan dilaksanakan oleh Kelompok Buruh.

HUT Bahayangkara

Acara silaturahmi tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis, Asep Dedi, Kasat Intelkam Polres Ciamis Polda Jabar, Kapolsek Cijeungjing, AKP Rosdiana, Apindo KabupatenbCiamis, Eki R. Bratakusumah, SPSI Kabupaten Ciamis, Iwan Erawan, SE., dan Manager PT. Albasi Karanglayung Indonesia, Lukito.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama dengan pimpinan Dinas Tenaga Kerja, Apindo dan SPSI Kabupaten Ciamis menghimbau kepada Manager Perusahaan dan menyerahkan Surat Edaran nomor: 175/DPK/1.7/B/X /2020 tentang Himbauan terkait rencana mogok Nasional yang disampaikan oleh pihak DPK Apindo Kabupaten Ciamis kepada pihak perusahaan. Kepada pekerja/buruh di perusahaan masing masing terkait dengan ketentuan tentang mogok kerja termasuk sangsi terhadap pelanggaranya, sebagaimana diatur dalam peraturan perundang undangan yang berlaku, khususnya UU Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan berikut peraturan pelaksanaannya.

“Kepada seluruh pekerja/buruh di masing-masing perusahaan untuk mematuhi ketentuan peraturan perundangan yang berlaku. Khususnya terkait dengan mogok kerja serta ketentuan tentang penanggulangan dan penanganan Covid-19,” katanya.

Kapolres mengungkapkan, selama pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung, situasi berjalan dengan keadaan aman, lancar dan kondusif.

Jurnalis

Muhamad Rifa’i

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here