Beranda Bhayangkara Polres Ciamis : Bhabinmas Polsek Pangandaran Monitoring dan Pengamanan Penyaluran Bantuan Beras

Polres Ciamis : Bhabinmas Polsek Pangandaran Monitoring dan Pengamanan Penyaluran Bantuan Beras

146
0
RSUD Tobelo

Pangandaran, Bhayangkarautama.com – Bhabinkamtibmas Desa Desa Babakan Brigadir Unang Supena melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Babakan. Penyaluran Bantuan Sosial Beras itu dilakukan di Gedung Olah Raga Dusun Kamurang Rt.02 Rw.011, Desa Babakan Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (5 Oktober 2020).

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., mengatakan, monitoring dan pengamanan yang dilakukan anggotanya adalah untuk membantu warga penerima BSB agar nyaman sehingga tidak terjadi kerumunan ketika proses penyaluran bantuan. Selain itu juga untuk memberikan edukasi warga masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19.

HUT Bahayangkara

“Sebisa mungkin warga penerima bantuan untuk bisa selalu menjaga jarak dan tidak menbuat kerumunan. Selain itu juga memastikan keamanan dan kelancaran proses penyaluran demi terwujudnya suasana Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19, kata Kapolsek, pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.

“Kami ajak seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Ini semua dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang selama ini mewabah hampir diseluruh negara di dunia termasuk Indonesia,” tandasnya.

Sebagai informasi, bantuan tersebut disalurkan kepada 282 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Babakan. Masing-masing KPM menerima bantuan sebanyak 3 karung beras dengan total berat sebesar 45 kilogram untuk bulan Agustus-Oktober 2020.

Jurnalis

Dede Desyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here