Beranda Bhayangkara Polres Ciamis:Kapolsek Kalipucang Tinjau Warga Korban Bencana Longsor

Polres Ciamis:Kapolsek Kalipucang Tinjau Warga Korban Bencana Longsor

64
0

Bhayangkarautama. Com

Pangandaran – Kapolsek Kalipucang AKP H. Jumaeli, SH., bersama Bripka Irman Syaiful meninjau langsung lokasi bencana alam tanah longsor di Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (25 Oktober 2020).

Kapolsek Kalipucang, AKP Junaeli, SH., menuturkan, peninjauan kali ini dalam rangka untuk mengecek situasi terkini pasca terjadinya bencana tanah longsor pada Minggu dini hari. Dimana bencana tanah longsor ini mengakibatkan kerusakan dua buah rumah di yang berada di Dusun Sukamaju dan Dusun Kedungpalungpung Desa Tunggilis.

“Dalam peninjauan ini kami melakukan pendataan warga yang terdampak bencana tanah longsor. Hasil pendataan, didapat dua rumah mengalami kerusakan akibat runtuhan tanah longsor. Masing-masing rumah mengalami kerusakan dibagian dapur,” jelas Kapolsek saat menijau langsung TKP bencana longsor.

Selain melakukan pendataan, kata Kapolsek, kehadirannya disini untuk memberikan motivasi dan mengembalikan mental warga masyarakat disekitar lokasi bencana. Agar warga dapat tetap tegar dan tabah menghadapi cobaan yang terjadi disekitarnya.

“Kami minta warga untuk tetap waspada akan terjadinya bencana alam tanah longsor, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. Apabila terjadi bencana alam kami minta warga segera menghubungi petugas terkait, baik TNI-Polri, BPBD maupun petugas instansi terkait lainnya,”tutur Kapolsek.

Jurnalis

Muhamad Rifa’i

Sebagaimana diketahui, bencana tanah longsor diwilayah hukum Polsek Kalipucang terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Longsor ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan banjir bandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here