Beranda Daerah Bupati Ciamis Terima Bantuan Ribuan Masker dan Sembako dari NPCI Ciamis

Bupati Ciamis Terima Bantuan Ribuan Masker dan Sembako dari NPCI Ciamis

116
0

Bhayangkarautama. Com

Ciamis- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima bantuan berupa sembako dan ribuan masker dari Nasional Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis bertempat di Pendopo Bupati Ciamis, senin (26/10/2020).

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian NPCI Kabupaten Ciamis terhadap masyarakat Ciamis dalam upaya penanganan Covid-19.

Diketahui bantuan tersebut berupa masker sebanyak 5 ribu untuk Pemda Ciamis, 2 ribu masker untuk TNI dan Polri, serta 100 sembako untuk kaum disabilitas.

Bupati Ciamis mengucapkan rasa syukur atas kepedulian dan bantuan NPCI Ciamis, karena telah mampu bersama-sama membantu dalam pencegahan Covid-19 di Ciamis.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada NPCI Kabupaten Ciamis atas kepedulianya kepada masyarakat Kabupaten Ciamis,” kata Herdiat.

Herdiat mengatakan pihaknya akan segera menyalurkan bantuan masker ini kepada masyarakat Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, kondisi Covid-19 saat ini sampai hari kemarin treckingnya naik terus. Konfirmasi positif ada 193 orang, dengan rincian sembuh 112 orang, isolasi mandiri 67 orang, melakukan perawatan 5 orang dan meninggal dunia 9 orang.

“Kita harus sama-sama menyosialisasikan kepada maasyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya untuk menekan kasus Covid-19 agar tidak naik terus.”

“Serta menghimbau dan mengajak masyarakat agar menerapkan 3M. memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi mengatakan, pemberian masker dan sembako ini merupakan bentuk sumbangsih dari NPCI dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Oman berharap, dengan adanya bantuan tersebut, dapat bermanfaat bagi semua pihak serta bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat Ciamis, dan Covid-19 bisa segera berakhir. Supaya kita bisa hidup normal kembali,” harapnya.

Jurnalis

Muhamad Rifa’i/Humas pemkab Ciamis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here