Beranda Polsek Kapolsek Tembalang Adakan Kegiatan Ops Yustisi 3 kali sehari

Kapolsek Tembalang Adakan Kegiatan Ops Yustisi 3 kali sehari

82
0

Bhayangkarautama.com – Semarang tepat nya di depan kantor kecamatan Tembalang Jl. Kol H. Iman Soeparto, di adakan oprasi yustisi menekan penyebaran Covid 19, kegiatan oprasi yustisi ini di pimpin langsung Kapolsek Tembalang
Kompol Mas ‘ud, S.Pd., M.H. kegiatan ini di ikuti oleh tiga pilar baik dari Polsek, Koramil dan kecamatan, Total personil ada sekitar 32, personil dari Polsek Tembalang ada 28 personil , dari Koramil ada 2 personil dan dari kecamatan / ASN ada 2 personil.

Mas’ud menjelaskan kegiatan oprasi yustisi ini di laksanakan setiap hari 3 kali dari pukul 09.00, sampai pukul 11.00, pukul 15.00 sampai dengan 17.00, pukul 21.00 samapai dengan 23.00.

Tujuannya dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, 4M ( memakai masker, mencuci tanggan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan ) sesuai impres No.6 th 2020 dan peraturan Walikota Semarang No.57 tahun 2020.

Sehingga di harapkan masyarakat semakin disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan dan penyebaran virus Covid 19 dapat di tekan. Dalam giat Oprasi masih di temukan pelanggaran, berkendaraan sepedah motor roda 2 tidak memakai masker dan tidak memakai helm, membawa masker tapi tidak di pakai.

Bagi pelanggar dikenai sangsi sesuai per walikota Semarang no.57 th 2020. Saat ini juga di gelar Ops Zebra sehingga bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan UU lalu lintas dan angkutan jalan.

Mas’ud menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan ( 4M ), bagi pengendara motor jangan lupa bawa surat surat ( SIM dan STNK ),lengkapi motornya dengan spion dan perlengkapan lainnya serta gunakan helm, bagi penguna mobil jangan lupa membawa perlengkapan surat dan memakai sabuk pengaman, tak kalah penting nya sebelum melakukan perjalanan hendak lah berdoa imbuh Mas’ ud. ( Tgh )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here