Beranda Daerah IPJT Kabupaten Grobogan Adakan Workshop Meningkatkan Kwalitas Wartawan

IPJT Kabupaten Grobogan Adakan Workshop Meningkatkan Kwalitas Wartawan

153
0
RSUD Tobelo

Bhayangkarautama.com Grobogan Purwodadi – Kegiata acara workshop yang di adakan di Grobogan Purwodadi di ikuti Sejumlah awak media baik dari media cetak dan online yang tergabung dalam Insan Pers Jawa Tengah (IPJT). Kegiatan workshop ini di adakan di Hotel Kyriand Grand Master, jalan Gajah Mada No. 10 Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis ( 29/10/2020).

Kegiatan workshop tersebut di hadiri dari Dinas Kominfo Kabupaten Grobogan, Kapolres, PJ Bupati Grobogan serta dari DPC IPJT se-Jawa Tengah.

HUT Bahayangkara

Sigit tri Hartanto selaku, PJ Ketua Umun Insan Pers Jawa Tengah, yang juga sebagai wakil dari media Bhayangkara utama jateng menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan jurnalis yang tergabung di IPJT ini, karena telah bersedia hadir dalam acara workshop yang di adakan di kab grobogan

“Sigit menyampaikan, bahwa sebagai wartawan atau jurnalis Worksop ini sangat penting untuk di selenggarakan sebagai salah satu bentuk keprihatinan kita atas berkurangnya keintenan media masa dalam perkembangan saat ini, serta karya sastra yang ada di Jawa Tengah, khususnya bagi jurnalis yang tergabung dalam IPJT,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan, bahwa kita tahu betul, pada dasarnya media masa memiliki peran sangat penting dalam mengembangkan karya sastra dalam kejurnalistikan itu sendiri.

“Salah satu hal yang dapat menunjang keberhasilan media masa untuk dapat turut serta dalam mengembangkan karya sastra adalah dengan menempatkan keberadaan sastrawan pada media itu sendiri.

Workshop ini tak hanya memberikan informasi mengenai sastra dan media masa , namun juga di harapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat bahwa media masa memang memiliki peran yang sangat vital dalam mengembangkan karya sastra dan pembangunan indonesia secara luas.

“Di harapkan Workshop ini juga mampu memberikan solusi agar sastra dalam media dapat berjalan dengan baik, yang tentunya menurut UU no 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik, ibuh Sigit . ( Tgh )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here