Beranda Bhayangkara 18 Personil Polres Sabang Mendapat Kenaikan Pangkat Dari Berbagai Jenjang

18 Personil Polres Sabang Mendapat Kenaikan Pangkat Dari Berbagai Jenjang

115
0

Sabang, NAD

Sambut tahun 2022 Polres Sabang mendapat kenaikan pangkat 18 orang personil dari berbagai jenjang, mulai dari pangkat perwira hingga yang berlangkat Briptu. Pelakasanaan penyematan pangkat dilakukan oleh Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH di halaman Mapolres Sabang, Senin (03/01/2022).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH usai pelaksanaan kenaikan pangkat kepada Bhayangkara Utama.com mengatakan, kenaikan pangkat bagi personil Polisi Republik Indonesia (Polri) merupakan hak bagi setiap personil pada masanya.

Maka itu, setiap personil harus selalu siap dengan pokoknya masing-masing dan tupoksi sesuai arahan pimpinan serta ketentuan yang berlaku, karena pangkat itu sendiri merupakan sebuah penghargaan dari kinerja yang diberikan negara kepada personil Polri.

“Pangkat setiap personil tidak bisa didapatkan dengan begitu saja, tentunya mempunyai catatan karir dan kinerja bagi personil itu sendiri, untuk itu berkerja lah dengan baik sesuai aturan dan tupoksi yang telah ditentunya pimpinan,” kata Kapolres Muhammadun,SH.
Kapolres Sabang menjelaskan, personil Polres Sabang yang mendapat kenaikan pangkat pada awal tahun 2022 ini antara lain AKP Anton Praptono, SH, MH jabatan Kabagops menjadi Kompol, AKP Hadi Sugandi jabatan Kabagren menjadi Kompol, IPTU Henry Elisa Siregar jabatan Kasatsamapta menjadi AKP dan IPTU Wijaya Yudi Stira Putra, SH jabatan Kasat Narkoba menjadi AKP.

Kemudian Aipda Sugiman jabatan Ps. Kasikes menjadi Aiptu, Aipda Maulidin jabatan Ps. Ka SPK B Polsek Sukajaya menjadi Aiptu, Bripka Suwandi jabatan Ba Polsek Sukajaya menjadi Aipda dan Bripka Dekki Irawan jabatan PS Kanitidik 3 Sat Reskrim menjadi Aipda.

Selanjutnya, Brigadir Juanda jabatan Ba Sattahti menjadi Bripka, Brigadir Safri Amdayu Harahap jabatan Ba Satbimas menjadi Bripka, Brigadir Sakiran jabatan Ba Polsubsektor Iboih Polsek Sukakarya menjadi Bripka, Brigadir Windy Setiawan jahatan Ba Satsamapta menjadi Bripka dan Brigadir Irdiansyah jabatan Ba Satintelkam menjadi Bripka.

Seterusnya Briptu Eko Zullianda, jabatan Ba Satsamapta menjadi Brigadir, Bripda Sinyo Andre Yansen, jabatan Ba Satsamapta menjadi Briptu, Bripda Dwi Hariyanto, jabatan Bamin Bag SDM menjadi Briptu, Bripda Muhammad Maqfirah, jabatan Ba Satintelkam menjadi Briptu dan Bripda Riza Agam, jabatan Ba Satlantas naik menjadi Briptu., demikian disampaikan Kapolres.

Kepada seluruh personil yang mendapat kenaikan pangkat diucapkan selamat dan terus bersyukur ke hadirat Allah SWT atas rahmatNya, yang dianugerahkan kepada hambanya yang terbaik. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here