Beranda Daerah Jadi Narasumber Talkshow GP Ansor, Bupati Ciamis Ajak Pemuda untuk Berwirausaha

Jadi Narasumber Talkshow GP Ansor, Bupati Ciamis Ajak Pemuda untuk Berwirausaha

183
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Bhayangkarautama.Com

CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didaulat menjadi narasumber pada Talkshow GP ANSOR dengan mengusung tema membangun kemandirian wirausaha pemuda Kabupaten Ciamis di Pure Fresh Dairy Ponpes Nurul Huda Desa Petirhilir Kecamatan Baregbeg, Senin (2/11/2020).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020 sebelumnya.

Pada Talkshow ini pun dihadiri oleh Kepala DInas Pertanian, kepala DInas Peternakan dan Perikanan serta Owner Pure Fresh Yuda Yusuf dengan dimoderatori oleh ketua GP Ansor Kabupaten Ciamis Maulana Sidik.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam Talkshow tersebut menyampaikan apresiasi atas kreasi dan inovasi Gerakan Pemuda Ansor dalam memunculkan potensi usaha meskipun di tengah kesulitan akibat dampak pandemi.

“Dalam berwirausaha kita harus memanfaatkan potensi yang ada, agar terobosan baru dapat dilakukan dan menghasilkan manfaat,” katanya.

Selanjutnya, ia menerangkan, dalam memulai usaha harus Pantang menyerah dan tidak putus asa.

“Perlu ada pengorbanan dalam melaksanakan usaha, pemuda harus tahan banting dalam mencapai sukses,” terang Herdiat.

Menurutnya, dalam mempertahankan usaha pula diperlukan adanya Kualitas dan pemasaran harus terus dijaga, yang penting tidak mengecewakan konsumen.

“Program wirausaha yang dibuat sahabat Ansor agar dijaga kualitas dan kuantitas jangan sampai konsumen kapok,” tegas Herdiat.

Bupati Ciamis ini pun menyampaikan, Pemerintah daerah siap membantu para pelaku UKM dalam pengembangan usaha dan perizinan yang diperlukan.

“Terkait permodalan, kita dari Pemerintah Kabupaten sepanjang ada anggaran yang diperuntukkan untuk pengembangan usaha tidak akan disembunyikan, kita akan terus mendorong pelaku UKM agar naik kelas,”imbuhnya.

Di Akhir pemaparan, Bupati Herdiat mengajak para Pemuda Ansor yang hadir untuk mulai berwirausaha dengan memanfaatkan potensi yang ada pada diri dan lingkungannya.

“Mari bersama-sama memajukan Ciamis dengan kerja bersama,” ajaknya.

 

Sementara itu, Owner Pure Fresh Yuda Yusuf, mengungkapkan,dalam berwirausaha kita harus Mencintai profesi yang dilakukan, memilih sebuah profesi pun harus secara sadar.

“Meskipun hanya petani ataupun peternak kita harus secara sadar melakukannya dan mencintainya sebagai profesi, agar dilakukan dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

“Saya pun secara sadar memilih profesi sebagai petani dengan kesadaran pribadi, usaha di Kambing Perah dengan nama Pure Fresh Dairy ini dilakukan secara bertahap dengan membangun kepercayaan antar relasi,” ujar Yuda.

Ditempat yang sama Ketua Umum GP Ansor, Maulana Sidik mengajak kepada para pengurus GP ansor yang hadir untuk membesarkan masyarakat dan potensi pemudanya untuk tumbuh kembang mandiri dan berdikari.

“Pemuda harus berani berwirausaha agar mampu membuat lapangan kerja baru bagi mereka yang membutuhkan, jangan mau terus jadi pegawai,” pungkasnya.

Jurnalis

Muhamad Rifai

Sumber Humas Pemkab Ciamis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here