Beranda Bhayangkara Polres Ciamis:Hadiri Kegiatan STBM, Personil Polsek Cimaragas Ingatkan Warga Taati Prokes

Polres Ciamis:Hadiri Kegiatan STBM, Personil Polsek Cimaragas Ingatkan Warga Taati Prokes

132
0
RSUD Tobelo

Bhayangkarautama. Com

Ciamis – Jajaran personel Kepolisian Sektor Cimaragas menghadiri kegiatan sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam rangka pecepatan menuju Desa Open Defecation Free (ODF) atau bebas buang air besar sembarangan. Sosialisasi ini digelar di Aula Kantor Desa Sukasari, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11 November 2020).

Selain itu turut hadir dalam acara tersebut, para Kades, Kadus se Kecamatan Cidolog, Ketua BPD Desa Sukasari, Para Kader se-Desa Sukasari Kecamatan Cidolog. Dimana acara ini dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Cidolog.

HUT Bahayangkara

Kapolsek Pamarican, AKP Ono Supriatno, S.Ag., SH., M.H., mengatakan, sosialisasi STBM menuju desa stop buang air besar sembarangan atau ODF ini dimaksudkan untuk menumbuhkan pemahaman kepada masyarakat agar tidak sembarang ketika buang air besar. Seperti tidak buang air di sungai dan sebagainya.

“Semoga dengan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat dari diri masing-masing untuk tidak buang air besar sembarangan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Panitia mempedomani protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Dimana peserta yang hadir menggunakan masker dan menjaga jarak sosial

Jurnalis

Muhamad Rifai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here