Beranda Kabupaten Padang Pariaman 2178 Warga Padang Pariaman Telah di Test SWAB/PCR Rapid Test

2178 Warga Padang Pariaman Telah di Test SWAB/PCR Rapid Test

251
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Yutriadi Rivai, Kadinkes Padang Pariaman mengatakan pihaknya telah melakukan Test swab terhadap 1759 warga Padang Pariaman. Sedangkan untuk PCR Rapid Test sebanyak 419 orang ini dilakukan terhadap kelompok survei cepat seperti dari lembaga penyelenggara pemilu KPUD dan Bawaslu Padang Pariaman sebanyak 400 orang serta 19 orang melakukan test mandiri di RSUD Padang Pariaman, Sabtu, (27/06/2020).

Warga yang masih khawatir untuk Test Swab, para pejabat seperti kepala Dinas, Camat dan Wali Nagari harus memberikan contoh di wilayahnya masing masing. “Ali Mukhni – Bupati Padang Pariaman”

Padang Pariaman, Sumbar | Yutriadi Rivai menambahkan bahwasanya Minggu depan pihaknya akan men Swab minimal 200 orang setiap puskesmas serta seluruh ASN Padang Pariaman.

“Sehingga diperkirakan di akhir Juli kita telah Swab/Rapid Test terhadap warga Padang Pariaman minimal 25% warga Padang Pariaman,” ungkap Yutriadi.

Yutriadi juga menjelaskan, “Sasaran yang kita utamakan adalah Warga umur diatas 40 tahun, memiliki penyakit bawaan, kecamatan zona merah dan warga yang punya intesitas tinggi keluar masuk wilayah Padang Pariaman,” imbuhnya.

“Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengintruksiksn Dinkes harus upayakan Test Swab warga Padang Pariaman sebanyak mungkin, agar kita bisa melakukan aktivitas normal seperti sebelum Covid-19 mewabah,” ungkapnya.

Calon Gubernur Sumbar, Ali Mukhni juga meminta jika warga masih khawatir untuk Test Swab, para pejabat seperti kepala Dinas, Camat dan Wali Nagari harus memberikan contoh di wilayahnya masing masing.

Orang nomor satu di Kabupaten Padang Pariaman ini lebih dalam menjelaskan bahwa telah melakukan  test swab bersama keluarganya beberapa hari yang lalu dengan hasil Negatif, ungkap Ali Mukhni yang juga Ketua Partai Amanat Nasional ( PAN ) Propinsi Sumatra Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here