Beranda Bhayangkara Polres Ciamis Polda Jabar:Dalam Operasi Yustisi Pelanggar Prokes Di Sangsi Polisi

Polres Ciamis Polda Jabar:Dalam Operasi Yustisi Pelanggar Prokes Di Sangsi Polisi

64
0
RSUD Tobelo

Bhayangkarautama. Com

Pangandaran – Jawa Barat. Masa penerapan pengetatan wilayah di Kabupaten Pangandaran, Polsek Cigugur Polres Ciamis Polda Jabar menggelar operasi yustisi di wilayah pemerintahan Kecamatan Cigugur, yaitu di Pasar Cimindi dan di Desa Cimindi,Kabupaten Pangandaran, Jawa Barart, Selasa (09 Februari 2021).

Operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cigugur AKP Rokhani dan melibatkan beberapa personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Cigugur. Mereka terdiri dari empat personel Polsek Cigugur, dua anggota Koramil Cigugur.

HUT Bahayangkara

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Cigugur beserta rombongan melakukan penindakan kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, Polres Ciamis secara intens memasifkan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dan penerapan instruksi bupati nomor 1 tahun 2021 tentang Pengetatan Wilayah di wilayah Kabupaten Pangandaran. Ini dilakukan sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Kami Polres Ciamis bersama TNI serta Pemerintah akan terus melakukan penegakan disiplin kepada warga yang melanggar dari pada penerapan Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2021. Diharapkan dengan penerapan pengetatan wilayah ini menghasilkan perubahan yang lebih baik kedepannya bagi warga masyarakat dari segi kedisiplinan mempedomani protokol kesehatan,” tuturnya

Kapolres menambahkan,dengan disiplin dari diri masing-masing pribadi dapat membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(Jurnalis)

Muhamad Rifai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here