Beranda Daerah 3 Orang Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Rembang Ditutup Sementara

3 Orang Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Rembang Ditutup Sementara

312
0

Rembang, Jateng

Pasar Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ditutup sementara mulai Sabtu 14 November hingga Senin 16 November. Penutupan ini dilakukan setelah seorang pedagang Pasar Sumber meninggal dunia usai terpapar virus Corona atau Covid-19.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur, menegaskan penutupan dilakukan untuk melakukan penelusuran dan disinfeksi lingkungan pasar. Dua pasar terdekat lainnya yakni Pasar Krikilan dan Pasar Kedungasem juga ikut ditutup. Imam menjelaskan, penutupan pasar itu berawal dari adanya kasus positif Corona di Kecamatan Sumber.

Satu orang yang meninggal diketahui sebagai pedagang Pasar Sumber yang sebelumnya mempunyai riwayat penyakit jantung, setelah satu bulan tidak berjualan dan dinyatakan positif Covid-19 dan seorang warga yang sering berbelanja di Pasar Sumber.

Meski demikian, lanjut Imam, status Pasar Sumber belum bisa dikatakan menjadi klaster baru Covid-19. Upaya penutupan pasar selama tiga hari, diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pemerintah setempat juga menata jarak lapak jualan Pasar Sumber, menambahkan tempat cuci tangan sebanyak 15 titik dan alat pengukur suhu sebanyak 5 buah agar mencegah penularan, termasuk mendata ulang pedagang Pasar Sumber yang diketahui sebagian diantaranya 20 persen berasal dari Kabupaten Pati. Ini dilakukan mengingat sejumlah pasar di Pati juga ditutup karena adanya kasus Covid-19. (dwi/tgh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here