Beranda Daerah Humas Pemkab Dharmasraya Tidak Adil Dalam Pengambilan Kebijakan

Humas Pemkab Dharmasraya Tidak Adil Dalam Pengambilan Kebijakan

1088
0
DHARMASRAYA – Tampaknya,  upaya pemerintah daerah yang cukup selektif dalam memberikan kepercayaan jabatan melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat ( Baperjakat) dengan harapan roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik ternodai oleh bahagian Sekretariat Dharmasraya.
Seperti yang dilakukan pejabat Bagian Humas Sekretariat Pemkab Dharmasraya sangat lemah dalam memahami aturan pengelolaan keuangan daerah. Bahkan Kasubag Peliputan, Agusman Irwan secara terang- terangan mengaku tidak mengerti tentang aturan keuangan daerah.
” Saya tidak mengerti masalah aturan pak,” ungkap Agurman Irwan saat dikonfirmasi awak media sehubungan dengan Peraturan Bupati ( Perbub) Nomor 64 Tahun 2019 Tentang Standar Biaya Umum Kabupaten Dharmasraya tahun 2020, baru- baru ini.
Bahkan saat dikonfirmasi soal hal lainnya yang berhubungan dengan anggaran di Bagian Humas sekretariat Pemkab Dharmasraya atas pembiaayaan media. Ia mengatasnamakan Setdakab setempat.
” Soal anggaran tersebut tanyakan kepada Setdakab pak. Kami masih menunggu keputusan Setda,” katanya.
Sementara itu Kabag Humas Sekretariat Pemkab Dharmasraya, Endang Furwaningsih mengaku keuangan humas tidak serupa dengan anggaran tahun- tahun sebelumnya. Soal kerjasama dengan media saat ini masih kajian bagian hukum.
” Insya Allah dalam bulan ini semuanya rampung,”ujarnya.
Saat disinggung sehubungan dengan Perbup 64 Tahun 2019 Tentang Standar Biaya Umum Kabupaten Dharmasraya tahun 2020. Ia mengaku jika dibayarkan sesuai dengan aturan nantinya jadi temuan BPK.
” Jadi terima saja dulu apa adanya,” cetus Endang.
 Tidak hanya itu, Bagian Humas Skretariat Pemkab Dharmasraya ini juga menimbulkan keresahan ditengah- tengah awak media.
Rabu (4/3) sejumlah awak media harian dan mingguan mendatangi bagian humas mempertanyakan kebijakan  humas yang selalu memicu keributan.
” Kami tidak menutut lebih dari anggaran yang tersedia atau lebih dari teman- teman yang lain. Kami hanya minta kesamaan atau keadilan. Kalau memang sudah dianggarkan, realisasikan sesuai aturan berlaku,” tegas sejumlah awak media yang bertugas di Dharmasraya ini.
Ket : Beberapa orang wartawan temui Kabag Humas diruang kerjanya pertanyakan kebijakan yang diembannya selalu tidak adil terhadap wartawan liputan Dharmasraya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here