Beranda Hukum 6,9 Ton Sabu Diamankan Mabes Polri

6,9 Ton Sabu Diamankan Mabes Polri

190
0

Markas Besar (Mabes) Polri per Januari hingga Juni 2020 ini telah berhasil mengamankan sebanyak 6,9 ton narkoba jenis sabu-sabu, hasil pengungkapan dari seluruh jajarannya di Indonesia.

Ini kalau tidak dicegah, berapa banyak generasi muda yang akan kena dampak narkoba. – Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis –

Jakarta | Hasil penyitaan terhadap 6,9 ton sabu-sabu yang berhasil diamankan itu, Polri diyakini telah berhasil menyelamatkan 27 juta masyarakat Indonesia dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Selama enam bulan, total 6,9 ton narkotika jenis sabu yang digagalkan beredar. Itu artinya sudah 27 juta masyarakat yang diselamatkan Polri dari bahaya narkoba,” ujar Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (05/06/2020).

Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis, menegaskan bahwa seluruh jajarannya bakal bekerja keras memberantas peredaran narkoba.

Terbukti dalam kurun waktu 2 pekan terakhir, pihaknya mampu mengungkap penyelundupan sabu-sabu dari jaringan narkoba international dengan total sebanyak 1,2 ton.

Yakni sebanyak 821 kilogram di Serang, Banten pada Sabtu 23 Mei 2020 dan 402 kilogram di Indramayu pada Kamis 4 Juni 2020.

“Ini kalau tidak dicegah, berapa banyak generasi muda yang akan kena dampak narkoba,” pungkasnya.  *(edyson)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here