Beranda Polres 98 Personil Polres Karimun Amankan Aksi Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Di Kantor...

98 Personil Polres Karimun Amankan Aksi Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Di Kantor DPRD

40
0

Karimun, Kepri

Sebanyak 98 personil Polres Karimun melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa di Kantor DPRD Kabupaten Karimun Senin (18/4/2022).

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H., kepada wartawan media ini Senin (18/4) menuturkan, “Saya perintahkan dari Polres Karimun 98 personil yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Anak Agung Made Winarta, S.H., S.I.K., untuk pengamanan tersebut”. Dirinya juga ikut hadir di gedung DPRD serta memberikan arahan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan unjuk rasa.

“Kiranya seluruh personil dapat melakukan pengamanan secara humanis, dan tidak dibenarkan menggunakan kekerasan, pedomani ketentuan perundang-undangan, jangan ada sikap arogansi, kewewenangan dan menimbulkan kalimat yang dapat memicu konflik, atau keributan terhadap peserta unras dan tidak diperbolehkan membawa senjata api,” pesan Kapolres.
Dalam kesempatan tersebut peserta unras tidak melakukan orasi dan 10 orang perwakilan mahasiswa melakukan audiensi di dalam gedung DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun M. Yusuf Sirat dan turut hadir Wakil DPRD Karimun Rasno., Dinas Pertambangan dan Energi DR. Pandaromes Purba dan Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten Karimun Tohap Siahaan, SE.

Penyampaian Korlap Sdr. Ramdhan (Ketua BEM UK) menolak kenaikan BBM, Sembako dan kenaikan PPN. DPRD Kabupaten Karimun harus mengontrol dan turun ke lapangan terkait kenaikan sektor ekonomi, mahasiswa dan merupakan perwakilan masyarakat dalam penyampaian aspirasi situasi saat ini.

“DPRD Kabupaten Karimun bersama Forkopimda Karimun dan instansi terkait telah melakukan pengecekan di lapangan terkait kenaikan sembako dan BBM guna antisipasi stok jelang Ramadhan/Idul Fitri, dan kenaikan BBM bukan ranah Kabupaten Karimun,namun kebijakan Pemerintah Pusat. DPRD Kabupaten Karimun hanya melakukan pengawasan dan koordinasi antisipasi yang bekerja sama dengan Forkopimda serta Semua Aspirasi Mahasiswa akan ditampung dan ditindak lanjuti ke DPR Pusat,” ungkap Yusuf Sirat.

Kapolres Karimun juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk perwakilan mahasiswa yang berani menyampaikan pendapat demi kepentingan masyarakat Indonesia.
“Saat ini bulan Ramadhan yang harus kita jaga situasi kamtibmas, khususnya menjelang Idul Fitri. Polri selalu mendukung dan membantu pemerintah daerah untuk mengatasi kelangkaan bahan pokok dan BBM agar memberikan kemudahan kepada masyarakat supaya tidak sulit mencari bahan pokok dan BBM saat Idul Fitri,” pungkas Tony mengakhiri.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Suhartoni kepada wartawan media ini Senin (18/4) mengatakan, unjuk rasa yang dilakukan aliansi mahasiswa itu hal yang wajar saja, asalkan mahasiswa tertib melakukannya.

“Dan kita harapkan kepada seluruh aliansi mahasiswa yang turut hadir dapat mengontrol diri tanpa berbuat anarkis, agar Kabupaten Karimun semakin maju. Kita merasa bersyukur dan bangga dengan kebijakan AKBP Tony Pantano yang begitu sigap untuk mengarahkan anggotanya untuk pengamanan unjuk rasa, dan harus kita akui bahwa Karimun selalu kondusif dan aman terkendali,” ujar Ahmad.

Pantauan media ini di lapangan, Tony Pantano selalu mengedepankan kepentingan umum agar masyarakat Karimun selalu aman dan tertib. Bukan hanya itu saja, mantan Krimsus Polda Kepri ini selalu ekstra untuk melakukan penertiban di Kabupaten Karimun agar Karimun selalu kondusif. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here