Beranda Daerah Abdul Karim Fauzi, Spd., Mpd., Akan Jadikan SMA N 2 Sebagai Sekolah...

Abdul Karim Fauzi, Spd., Mpd., Akan Jadikan SMA N 2 Sebagai Sekolah Favorit Di Empat Lawang

92
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Empat Lawang, Sumsel

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) adalah akses atau tempat dimana anak didik menuntut ilmu untuk menyongsong cita-cita masa depan mereka.

Abdul Karim Fauzi, Spd., M.Pd., selaku kepala UPT. SMAN 2 Empat Lawang, belum lama ini menyampaikan kepada awak media ini di ruang kerjanya, “Dulu nama sekolah ini SMAN 1 Pendopo Barat, dan saya sempat beberapa bulan menjadi Kepala Sekolahnya, sekarang berubah menjadi UPT. SMAN 2 Empat Lawang”.

“Untuk saat ini saya fokusnya membenahi sekolah baik dari sarana maupun prasarana karena di dunia pendidikan memang sangat dibutuhkan bagi sekolah, demi terciptanya sistem belajar dan mengajar yang baik dan maksimal sehingga dapat menciptakan rasa nyaman hususnya peserta didik sehingga dapat menghasilkan anak didik yang cerdas, handal dan Profesional yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa,” ungkapnya.
Meski baru menjabat beberapa bulan, Fauzi panggilan akrabnya, sudah merubah penampilan sekolah bak disulap terutama bagian fisik gedung, taman sekolah dan tembok pagar pengaman sekolah, semua dilakukan demi untuk kemajuan dunia pendidikan di UPT SMA Negeri 2 Empat Lawang.

Selain itu juga untuk meningkatkan serta membangun sarana dan prasarana pendidikan ini, tentunya tak luput dari kerja keras seorang pemimpin dan dukungan dari guru-guru serta staf. Hal inilah yang menjadi panggilan hati bagi Kepala UPT. SMAN 2 Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan yang baru untuk melakukan perubahan.

Abdul Karim Fauzi, Spd., M.Pd., menuturkan, “Untuk tahap awal ini saya akan mengutamakan sarana dan prasarana sekolah, supaya guru yang mengajar nyaman dan anak didik juga nyaman. Mulai dari pembenahan kantor beserta perabot, pagar sekolah, atap, mobiler ruang kelas dan lain sebagainya”.

Lanjut Fauzi, “Selain dari itu kita akan berjuang untuk mengembalikan kejayaan sekolah dulu, karena sekolah ini dulu pada tahun 2000 an, prestasinya sangat tinggi hingga ada yang diterima di kedokteran, ikatan dinas dan lainnya,“ ucapnya.

“Sementara ini untuk peningkatan SDM belum bisa ditekankan karena masa Pandemi, namun saya akan panggil guru-guru, saya mau lihat programnya sudah berjalan sejauh mana. Saya sangat berharap, prestasi sekolah ini kembali seperti dulu lagi. Sebelumnya sekolah ini diperhitungkan, orang percaya dengan sekolah ini dalam hal prestasi dan saya menghimbau kepada empat wakil kepala sekolah beserta stafnya dan dewan guru agar dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing dan saya siap berkorban moril maupun materil demi kemajuan sekolah yang saya pimpin ini,” tutupnya. (Habib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here