Beranda Polres Agar Senpi Tetap Siap Pakai, Kapolres Sabang Periksa Pengamanan Gudang Logistik

Agar Senpi Tetap Siap Pakai, Kapolres Sabang Periksa Pengamanan Gudang Logistik

10
0
Foto: Kapolres dan Wakapolres cek Senpi di gudang logistik Mapolres Sabang.

Sabang, bhayangkarautama.com

Agar senjata api (senpi) tetap dalam kondisi siap pakai, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., didampingi Waka Polres Sabang Kompol Salmidin, S.E., M.M., melakukan pengecekan gudang Logistik dan Senjata Api di Mapolres Sabang, Kamis (24/11/2022).

Pada pengecekan tersebut, satu persatu senjata api jenis laras panjang maupun senpi genggam diperiksa langsung oleh Kapolres Sabang.

“Kegiatan pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi senpi serta mengecek sistem keamanan gudang Logistik Polres Sabang,” ungkap Kapolres Sabang.

Selain senpi, pemeriksaan juga dilakukan terhadap amunisi atau peluru yang dimiliki Polres Sabang, baik jumlah totalnya maupun jumlah terpakai serta gembok yang digunakan untuk mengunci pintu gudang logistik.

Kapolres Sabang juga menekankan, penggunaan senpi harus sesuai protap bagi anggota Polri yang akan menggunakan senjata harus mengikuti dan lulus semua tahapan tes bagi pemegang senpi seperti tes psikologi.

“Akan memberikan sanksi tegas kepada anggota Polri yang melakukan pelanggaran menyalahgunakan senjata api,” tambah Kapolres Sabang.

“Bagi personil yang menyalahgunakan senpi, apalagi senpinya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya akan diberikan sanksi tegas,” tutup Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here