Beranda Polres AKBP Tony Pantano Aktif Lakukan Jumat Berkah

AKBP Tony Pantano Aktif Lakukan Jumat Berkah

16
0

Karimun, Kepri

Setiap orang mengharapkan yang terbaik dalam keluarganya, dapat memenuhi kebutuhan keluarganya di rumah agar anak dan isteri bisa menikmati dengan senang hati. Namun tidak semua orang yang bisa merasakan hal itu karena garis tangan sudah menentukan nasib kita masing-masing.Seperti yang dirasakan M. Yasin saat ini, harus menerima kenyataan dalam keluarganya kurang mampu.

Melihat keluarga tersebut, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., disamping melaksanakan rutinitasnya sehari-hari sebagai orang nomor satu di Mapolres Karimun, setiap hari Jumat usai melaksanakan ibadah shalat Jumat menyempatkan waktunya untuk menjumpai warga kurang mampu yang patut mendapatkan perhatian dan uluran bantuan, Jumat (29/4/2022).
Kegiatan Jumat berkah merupakan wujud kepedulian Polres Karimun terhadap masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu dan yang pantas menerimanya secara langsung di rumahnya. Hal ini rutin dilakukan suami Ny. Gita Lestari Tony Pantano, setiap setelah melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., yang didampingi Kasat Binmas AKP Rizal Rahim, SH., kepada wartawan media ini, Jumat (29/4) menuturkan, pelaksanaan kegiatan Jumat berkah saat ini yang beralamat di Kp. Baru Meral RT/RW.03/ 03 Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral, untuk memberikan santunan kepada Bapak M. Yasin, suami dari ibu Nunung yang mengalami gangguan mental dan mengalami sakit pinggang diakibatkan pernah mengalami kecelakaan. Sehari-harinya Bapak M. Yamin dirawat oleh istrinya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ibu Nunung bekerja berjualan jajanan di sekitaran rumahnya, keluarga tersebut adalah keluarga tidak mampu yang tinggal dan menumpang di tanah milik orang lain.

“Terima kasih banyak Pak Kapolres atas bantuannya, semoga Allah SWT yang membalasnya,” ujar Ibu Nunung.
Kapolres Karimun berharap, kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi. Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok, disamping itu Kapolres Karimun mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada keluarga Bapak M. Yasin.

“Dalam kegiatan pemberian bansos Jumat berkah, personil Polres Karimun tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat penerima bansos agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan prosedur yang berlaku saat beraktifitas, serta mengajak seluruh masyarakat Karimun agar melaksanakan vaksinasi baik dosis satu, dua maupun tiga (Booster),” himbaunya.

Ibu Nunung (Isteri Bapak M. Yasin) menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga. “Kiranya Allah membalas semua atas kebaikan Pak Kapolres. Kami tidak dapat bisa berbuat apa-apa, hanya doa yang bisa kami panjatkan agar Pak Tony diberikan panjang umur dan sehat selalu bersama keluarga,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Suhartoni kepada wartawan media ini Jumat (29/4) menuturkan, setiap orang yang selalu melaksakan sosial dengan tulus akan mendapatkan rhido dari Allah.

“Untuk itu patut kita tiru dan ini salah satu contoh pimpinan yang selalu beramal. Kita juga selaku masyarakat Karimun harus bersyukur bahwa Kapolres Karimun saat ini penuh perhatian terhadap masyarakat tanpa pandang bulu, selalu memberikan bantuan dengan ikhlas. Semoga saja Pak Tony Pantano mendapat perhatian dari atasannya, agar Pak Tony bisa ditempatkan di posisi yang terbaik dari yang baik,” pungkasnya.

Pantauan wartawan media ini di lapangan, Tony Pantano selalu perhatian dengan masyarakat Karimun, dan rasa kepeduliannya bisa dirasakan masyarakat Karimun. Orang nomor satu di Mapolres Karimun ini selalu menciptakan yang terbaik dari yang baik. Dirinya tidak pernah merasa lelah untuk membantu masyarakat, karena baginya masyarakat Karimun merupakan keluarganya.

Disamping itu juga, wartawan media ini mendapat informasi yang akurat bahwa seorang Tony Pantano semenjak kecil sudah selalu berbagi dan menolong sesama yang membutuhkan di kampung halamannya. Bahkan rela menahan rasa lapar sesaat demi membantu orang lain, karena baginya berbagi itu adalah perbuatan yang mulia. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here