Beranda Daerah Akhirnya Desa Semerangkai Bakal Terang Benderang

Akhirnya Desa Semerangkai Bakal Terang Benderang

474
0

Setelah menanti puluhan tahun, akhirnya  Desa di pinggiran Sungai Kapuas ini yaitu Desa Semerangkai bakal terang benderang.

Sanggau, Kalbar| Saat awak media ini mengunjungi Desa Semerangkai, tampak para pekerja sibuk berupaya mendirikan tiang listrik yang berada di ruas  jalan  Dusun Semerangkai.

Seperti kita ketahui Desa Semerangkai termasuk dalam wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, jarak ke ibu kota kecamatan maupun ibu kota  kabupaten tidak terlalu jauh hanya kurang lebih 30 kilometer saja.

Dengan keterbatasan anggaran pemerintah saat ini, pihak PLN hanya mampu membangun jaringan listrik sepanjang 14 kilometer saja, sehingga ada beberapa sebagian dusun  yang  berada di ke dua wilayah desa tersebut tidak dilewati jaringan listrik, sehingga kemungkinan akan di lanjutkan penambahan jaringan listrik di tahun berikutnya.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Bupati  dan pihak PLN Kalimantan Barat Cabang Sanggau yang telah merespon dan menyetujui usulan kami selama ini, sehingga apa yang menjadi dambaan dan keinginan serta  cita -cita kami ini akan segera terwujud, sehingga dalam waktu dekat desa kami ini akan menjadi terang dan tidak gelap gulita lagi,” demikian di sampaikan  Sekretaris Desa Semerangkai, Julia Iskandar saat di hubungi via telpon.

Di tempat terpisah saat di konfirmasi di ruang kerjanya Plt. Kepala Desa Semerangkai, Abang Hajairin membenar kan kalau Desa Semerangkai tahun ini akan teraliri listrik, “Semoga pemasangan jaringan listrik di Desa Semerangkai bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan dan masalah,”  pinta Abang Hazirin.

Untuk pemasangan instalasi sudah banyak yang datang kepada kami membawa brosur, tentu kami mencari harga terendah dan tidak memberatkan warga masyarakat, apalagi dengan kondisi ekonomi seperti ini,” pungkas Bang Iin sapaan akrab Plt.Kades Semerangkai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here