Akibat Proyek Jembatan, Lalulintas di Mampang Depok arah Margonda Macet

0
7
Foto: Kemacetan di Mampang, Depok, Jumat (3/11/2023).

Arus lalu lintas (lalin) di kawasan Mampang, Depok, Jawa Barat (Jabar), padat merayap imbas kegiatan proyek pembangunan jembatan.

Depok, Jabar || Proyek itu menyebabkan kemacetan dari arah Sawangan menuju Margonda Raya, pada Jumat (3/11/2023).

Kemacetan mulai terjadi di perempatan Mampang. Tampak kendaraan menumpuk dari Jalan Pramuka II dan Pramuka Raya.

Pengendara menunggu untuk bergantian melintas ke berbagai arah. Tampak ada ‘Pak Ogah’ yang membantu lalin di perempatan tersebut.

Namun, kemacetan panjang terlihat dari arah Sawangan menuju Margonda Raya. Tampak motor masih bisa menyalip. Namun mobil hanya bisa berjalan sedikit demi sedikit.

Proyek perbaikan jembatan Mampang juga membuat ruas yang biasa digunakan untuk belok kiri langsung dari arah Sawangan ke Jalan Pramuka Raya tak bisa dilewati.

Pengendara dari arah Sawangan harus mengantre untuk berbelok kiri ke arah Jalan Pramuka Raya. Selain itu, tampak ada dua alat berat di lokasi tersebut saat ini.

Menurut salah seorang warga, Dedy (27), mengatakan kemacetan memang sering terjadi di lokasi. Menurutnya, kemacetan sering terjadi sebelum adanya proyek jembatan Mampang.

“Emang sering sih, nggak ada proyek itu juga tetap aja macet,” ujar Dedy kepada awak media.

Destia menyebut kemacetan dipicu jalan yang sering dilalui anak sekolah. Namun, menurutnya, kemacetan semakin parah pada saat weekend.

“Kayaknya karena banyak anak sekolah, lewat study tour juga lewat sini makanya macet. Tapi biasanya Jumat sampai Minggu itu lebih parah macetnya,” pungkasnya.

Dari ungkapan warga, seharusnya dinas terkait sebagai direksi kegiatan proyek, dalam hal ini Dinas PUPR Kota Depok mengantisipasi kemacetan yang terjadi. Semisal, berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Depok, sehingga aktivitas warga sehari-hari tidak terhambat. (Matsani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here