Beranda Daerah Akmal Spd. MM Kepala SMAN 1 V Koto Kampung Dalam Tingkatkan Mutu...

Akmal Spd. MM Kepala SMAN 1 V Koto Kampung Dalam Tingkatkan Mutu Pendidikan

201
0

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman Propinsi Sumatra Barat, terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan kepada siswa siswi. Peningkatan mutu pendidikan ini dilakukan dimana agar siswa lebih paham dengan mata pelajaran.

Padang Pariaman, Sumbar | Akmal, Spd. MM Kepala Sekolah SMA Negeri 1 mengatakan hal itu pada Wartawan di Ruang kerjanya, dijelaskan Akmal bahwa peningkatan mutu untuk siswa sungguh diperlukan dan apalagi diera kekinian semua serba canggih. Maka dengan itu sudah sepantasnya SMAN 1 V Koto Kampung Dalam ini terus berpacu untuk meraih sekolah yang lebih baik dan punya prestasi, Selasa (04/02/2020).

“Saya inginkan anak didik yang keluar dari Sekolah ini benar-benar dapat diperhitungkan di kalangan perguruan tinggi,” jelas Akmal yang didampingi para pengurus Komite.

Untuk saat ini, kata Akmal bahwa SMAN 1 mempunyai Rumbel 26 kelas dengan jumlah murid keseluruhannya ada 784 orang. Sedangkan Visinya adalah untuk mendidik anak yang cerdas, Kompetitif yang berlandaskan Imtaq serta Iptek juga tak kalah penting sangat peduli pada lingkungan.

Sedangkan Misi yang diemban tentunya sangat positif dalam rangka menyiapkan sumber daya manusianya yang berkualitas dan siap pakai. Menyelenggarakan program pendidikan adat istiadat, agama dan budaya lokal. Menciptakan lulusan yang mampu bersaing di tingkat daerah, Provinsi dan Nasional.

Pada tahun 2020 ini, ungkap Akmal ada bantuan dana Pokir dari anggota DPRD Propinsi Sumbar yang berkisar Rp. 800 Juta yang nantinya digunakan untuk keperluan pembangunan lokal dan lainnya. Dan kami ucapkan ribuan terima kasih pada anggota DPRD Sumbar yang peduli terhadap dunia pendidikan.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Komite Ibnu Hasyim menerangkan, sesungguhnya partisipasi wali murid dalam meningkatkan mutu pendidikan sangat mendukung positif dan tidak ada unsur paksaan dalam memberikan sumbangan kepada pihak sekolah.

Semua Wali murid setuju memberikan bantuan demi untuk peningkatan mutu pendidikan. SMAN 1 V Koto Kampung Dalam merupakan Sekolah cukup Favorit dan banyak peminatnya, karena sekolah ini sudah berstatus Akreditasi A.

Intinya, jelas Ibnu, “mari kita bangun kebersamaan untuk memajukan dunia pendidikan. Bersama kita bisa, bersatu kita teguh.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here