AKP. Gideon Karo Sekali: Tingkat Kriminal yang Menonjol saat ini di Kabupaten Karimun Pencabulan

0
94
Foto: Kasat Reskrim Polres Karimun AKP. Gideon Karo Sekali, S.T.K., S.I.K.

Kabupaten Karimun merupakan suatu Kabupaten yang tergolong luas dan membawahi 14 Kecamatan. Namun sangat disayangkan karena masih tingginya kasus pencabulan oleh karena kurangnya pengawasan orangtua terhadap anak.

Karimun, Kepri | Kasat Reskrim Polres Karimun AKP. Gideon Karo Sekali, S.T.K., S.I.K., Rabu (20/09) kepada wartawan media ini menuturkan, tingginya angka kriminal Pencabulan di Kabupaten Karimun oleh karena kurangnya pengawasan orangtua terhadap anak,dan anak terlalu bebas melakukan aktivitas yang tidak berguna tanpa ada pengawasan dari orangtua.

Untuk menghindari hal tersebut, maka orangtua harus pro aktif untuk melakukan pengawasan terhadap anak baik itu waktu melakukan kegiatan-kegiatan setiap harinya agar anak-anak dapat terpantau setiap melakukan aktivitasnya.

“Disamping itu juga orangtua harus membatasi atas pergaulan bebas anak-anak, agar anak dapat melakukan kegiatan-kegiatan dengan hal yang positif,” ungkapnya.

Gideon (sapaan akrab.red) menambahkan, “Kita dari pihak Polres Karimun selalu aktif melakukan pemantauan terhadap anak-anak, apalagi para anak dibawah umur yang selalu berkerumun dijalanan dan di tempat-tempat rawan”.

“Kita juga mengharapkan kerjasama para orangtua agar anak-anak kita dapat terpantau dan terhindar dari hal-hal yang negatif. Mari kita awasi bersama disaat belajar atau bermain agar kelak membuahkan hasil,” ungkapnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here