Beranda Peristiwa Akses Jalan Menuju Galela-Loloda Utara Terputus Akibat Banjir

Akses Jalan Menuju Galela-Loloda Utara Terputus Akibat Banjir

65
0

Tobelo, Halut

Intensitas hujan yang cukup tinggi sejak kemarin Sabtu (16/01/2021), mengakibatkan banjir besar di kali tiabo desa Ngidiho, Kecamatan Galela Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara.

Meluapnya air di kali Tiabo, mengakibatkan akses jalan penghubung Kecamatan Galela Utara dan Loloda Utara terputus,  jalan penghubung patah dihantam derasnya arus banjir.

Yudihard Noya, Sekda Halut, membenarkan bahwa akses jalan menuju kecamatan Galela Utara dan Loloda Utara saat ini memang terputus akibat dari banjir kemarin sore (16/01/2021). Pemerintah daerah langsung bertindak cepat melakukan langkah-langkah prefentif melalui tim BPBD, Tim SAR dan TNI-Polri.

Kami sudah memerintahkan dinas terkait untuk segera memgambil langkah sehingga akses jalan darurat dapat segera dibangun untuk mempermudah masyarakat melakukan aktifitas, karena jalan ini juga menghubungkan beberapa kecamatan.

Lanjut Yudihard, “Bukan hanya jalan penghubung yang menjadi korban tetapi juga puluhan hektar tanaman kebun milih warga juga hanyut terbawa banjir.
Pihak BPBD saat ini sementara mendata kecamatan desa yang terdampak banjir, sehingga kita siapkan posko-posko untuk evakuasi warga di sekitar bantaran sungai maupun terdampak banjir lainya”. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here