Beranda Peristiwa Aksi Damai Menuntut Janji Kemakmuran Melalui Ekonomi Kerakyatan Untuk Warga Bartim

Aksi Damai Menuntut Janji Kemakmuran Melalui Ekonomi Kerakyatan Untuk Warga Bartim

179
0
RSUD Tobelo

Koordinator lapangan, Amonius dan Jumudi serta anggota lainya didepan Kantor Bupati Barito Timur, Kalteng serta DPRD Bartim diruang rapat menuntut janji 10 poin sesuai janji kampanye Bupati sewaktu pencalonannya dulu, Senin (31/08/2020).

“Semuanya ada aturan dan mekanisme, semua apa yang menjadi tuntutan akan segera ditindak lanjuti sesuai fungsi dan tugas nya sebagai DPRD dan siap meng agendakan paripurna istimewa,” – Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio S.pd.I –

HUT Bahayangkara

Barito Timur, Kalteng | Menurut Amonius, tuntutan tersebut tidak lain adalah sebagai bentuk kepedulianya terhadap daerah dan warganya yang selama ini dianggap diabaikan oleh Bupati dan tuntutan aspirasi ini disalurkan melalui anggota DPRD Bartim sebagai wakil rakyat.

Dan ini merupakan tuntutan dengan harapan DPRD  dapat menjalankan sesuai fungsinya dengan demi untuk kemakmuran rakyat dan kemajuan Bartim.

Disini tuntutanya antara lain, Meminta dalam pekerjaan paket proyek melibatkan pengusaha lokal, Melantik Sekda definitif, menggunakan anggaran secara maksimal sebab Bartim masih memerlukan anggaran untuk pembangunan (silpa).

Penanganan covid 19 secara serius, Masalah tapal batas dan memperjuangkan Desa Dambung yang keluar dari Bartim, Menyangkut penyerapan anggaran.

Tuntutan tersebut diharapkan Bupati agar dapat memenuhi sesuai janji kampaye dalam visi dan misinya.

Menurut Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio S.pd.I dalam tanggapan tuntutan masyarakat, “Semuanya ada aturan dan mekanisme, semua apa yang menjadi tuntutan akan segera ditindak lanjuti sesuai fungsi dan tugas nya sebagai DPRD dan siap meng agendakan paripurna istimewa,” kata Nur (Binaria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here