Beranda Daerah Akun Medsos Imelda Az-Zahra Di Polisikan Pejabat Halbar : Ini Respon Ketua...

Akun Medsos Imelda Az-Zahra Di Polisikan Pejabat Halbar : Ini Respon Ketua DPW BRINUS Maluku Utara

355
0

Ketua DPW BRINUS Malut, Munir Banapon menilai laporan Pemda Halmahera Barat terhadap Akun Facebook atas nama Imelda Az-Zahra menandakan bahwa Pemda Halmahera Barat (Halbar, red) sangat alergi dengan kritik dari setiap Warga Negara Indonesia maupun masyarakat yang berada di daerah tersebut, apalagi Indonesia sebagai Negara Demokrasi dan sangat menjunjung tinggi Hak Azasi Manusia, maka Pemerintah Halmahera Barat tidak boleh alergi kritik, apalagi kritik yang disampaikan itu ditujukan kepada Dani Missy sebagai Bupati bukan sebagai individual.

Maka kami menyarankan kepada akun Facebook atas nama saudari Imelda Az-Zahra untuk melaporkan balik ketiga pejabat tersebut. – Ketua DPW BRINUS Malut, Munir Banapon

Halmahera Barat, Malut | Selain itu Bupati Halbar harus sadar diri bahwa tugas dan tanggung jawab Bupati itu bukan persoalan private melainkan soal pelayanan publik jadi sangat keliru jika dianggap mencemarkan nama baik.

Sebagai pejabat pemerintahan atau pejabat publik, semestinya ketika pejabat tersebut di kritisi, seharusnya pejabat publik tersebut melakukan klarifikasi ke publik bahwa Bupati saat ini tidak keluar daerah dan berada di Jailolo sehingga kritik yang disampaikan itu tidak benar, bukan malah melapor masyarakat yang sedang mencari keberadaan pimpinan daerahnya.

“Selain itu juga ketidak beradaan Bupati di Halbar selama satu bulan ini adalah fakta bukan rekayasa. Jadi menurut kami, apa yang dilakukan oleh ketiga pejabat yang melaporkan itu merupakan perbuatan tidak menyenangkan dan pembunuhan karekter atas hak dan kewajiban demokrasi seseorang yang di jamin dalam Undang-Undang No. 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum pada Pasal 2 ayat (1) yang berbunyi, “Setiap warga negara, secara perorangan atau kelompok, bebas menyampaikan pendapat sebagai perwujudan hak dan tanggung jawab berdemokrasi dalam kehidupan bermasyarakat, barbangsa, dan bernegara,” tegas Munir Banapon.

“Maka kami menyarankan kepada akun Facebook atas nama saudari Imelda Az-Zahra untuk melaporkan balik ketiga pejabat tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan akun medsos atas nama Imelda Az-Zahra beberapa waktu lalu di beberapa media bahwa hal tersebut terjadi gara-gara Imelda mengkritisi dan mempertanyakan keberadaan Dani Missy, Bupati Halbar di masa pandemic Covid-19 dengan memposting sebuah pamphlet yang dibuat mirip pemberitahuan orang hilang.

Sumber : Munir Banapon (Ketua DPW BRINUS MALUT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here