Alih Tugas Kapolda dan Pejabat Utama Polda Kepri

0
48

Beberapa Pati dan Pamen Polda Kepri mendapat mutasi jabatan dan alih tugas. Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2750/XII/KEP./2023, tanggal 7 Desember 2023 tentang Alih Tugas/Mutasi jabatan Kapolda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri. Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., di ruang kerjanya, Jumat (8/12/2023).

Batam, Kepri // Dalam kesempatan tersebut, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., mengatakan bahwa Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Karosundokinfokum Divkum Polri diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolda Kepri dan Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., diangkat dalam jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Utama STIK Lemdiklat Polri.

Berikut daftar nama Pejabat Polda Kepri yang melaksanakan Alih Tugas Jabatan :
1. Kombes Pol. Dr. Deni Setyo Utomo, S.H., S.I.K., M.H., Karo SDM Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Riau dan digantikan oleh Kombes Pol. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagyanhak Rowatpers SSDM Polri.
2. Kombes Pol. Bagus Suropratomo Oktobrianto, S.I.K., Dirresnarkoba Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sumsel dan digantikan oleh Kombes Pol. Dony Alexander, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagyanmas Robinopsnal Bareskrim Polri.
3. Kombes Pol. Nasriadi, S.H., S.I.K., M.H., Dirreskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Riau dan digantikan oleh AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumsel.
4. AKBP Donny Siswoyo,S.I.K.,M.H.Li., Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebgai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda DIY.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menjelaskan bahwa alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi di lingkungan Polri karena sebagai bentuk penyegaran dan pembinaan karier. Lalu ada promosi yang dimana akan menambahkan pengalaman tugas _tour of duty_ dan _tour of area_.

“Kemudian, untuk pelaksanaan Serah Terima Jabatan Kapolda Kepri, waktu dan tanggal pelaksanaan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Mabes Polri,” jelasnya.

“Tentu kita yakini bersama, alih tugas jabatan ini akan membawa sinergi baru dan kemajuan yang positif bagi instansi Polri. Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan, dan kami optimis bahwa dengan pergantian ini, kita akan mencapai prestasi yang lebih tinggi bersama Polda Kepri,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here