Beranda Hukum Ancam Pakai Klewang Dan Rampas Handphone Korban, Begal Sadis Didor Satreskrim Polresta...

Ancam Pakai Klewang Dan Rampas Handphone Korban, Begal Sadis Didor Satreskrim Polresta Padang

59
0

Padang, Sumbar

Polisi meringkus dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kedua pelaku diketahui berinisial ASB alias S (22) dan MR alias R (19), terpaksa ditembak petugas karena melawan saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan di parkiran salah satu hotel di Jl. Hayam Wuruk, Padang Barat, Kota Padang. Pelaku dipancing untuk menemui perempuan yang membeli handphone hasil curian.

“Dari hasil penyelidikan, keberadaan handphone korban dalam penguasaan seorang perempuan berinisial F. Hasil interogasi, F mengakui telah membeli handphone itu dari pelaku S,” kata Dedy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/4/2022).

Foto: Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra.

“Selanjutnya pelaku S dipancing untuk bertemu dengan F. Beberapa saat kemudian S datang bersama dengan seorang temannya menggunakan sepeda motor. Saat memasuki parkiran hotel, kami lakukan penangkapan,” sambungnya.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan. Dedy mengungkapkan, pelaku melakukan aksinya 28 Maret 2022 sekitar pukul 04.50 WIB Jalan Bundo Kanduang, Padang Barat.

“Korban saat itu sedang menelpon di lokasi kejadian, kemudian datang pelaku mencegat sambil mengacungkan senjata klewang. Karena merasa terancam, korban menyerahkan handphone miliknya,” jelasnya.

Dedy mengatakan, usai penangkapan terhadap pelaku pihaknya terpaksa harus melakukan tindakan keras terukur. Hal tersebut dikarenakan, saat akan dibawa ke Polresta Padang pelaku mencoba melarikan diri.

“Keduanya berusaha melawan untuk melepaskan diri sehingga diberikan tindakan tegas terukur,” tuturnya.

Dari penangkapan kedua pelaku, pihak kepolisian menyita satu unit handphone milik korban dan tiga unit senjata tajam jenis klewang dan celurit serta satu unit sepeda motor. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here