Beranda Peristiwa Anev Bhabinkamtibmas Polres Bartim

Anev Bhabinkamtibmas Polres Bartim

89
0

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Barito Timur (Bartim), Polda Kalimantan Tengah, lakukan analisa dan evaluasi (anev) Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bartim di Aula Mapolres setempat, Selasa (18/3/2020).

Barito Timur, Kalteng | Kegiatan Anev  tersebut langsung dipimpin Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang SIK serta dihadiri oleh Waka Polres Bartim Kompol Donal Harianja, Kasat Bimas Polres Bartim IPTU Asep Mustopa, para Pejabat Utama Polres Bartim, para Kapolsek jajaran dan 55 personil Bhabinkamtibmas Polres Bartim.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang SIK mengatakan tujuan dilakukan anev ini selain untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas dilapangan yang telah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas juga Untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh para Bhabinkamtibmas dilapangan.

“Oleh karenanya saya menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas menjalankan tugas sesuai tugas pokoknya, tanggap dalam tugas, tidak apatis, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak terdepan,  agar memberikan pelayanan serta informasi kepada masyarakat yang terbaik kepada masyarakat, serta selalu berkoordinasi,” tegas Kapolres.

Selain itu Kapolres  juga menyampaikan beberapa hal tentang tugas dan tanggung jawab serta kendala Bhabinkamtibmas dilapangan.

Menurutnya Bhabinkantibmas harus memiliki keterampilan dan pengetahuan. Sedangkan Para bhabin harus punya kreatifitas dan innovasi masing -masing dengan memanfaatkan momen yang ada, mengakomodir semua permasalahan yang ada dimasyarakat.

“Para Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas ditengah masyarakat diminta untuk proaktif membuat laporan bulanan kepada pimpinan,” pintanya.

Sementara itu Kasat Bimas Polres Bartim IPTU Asep Mustopa dalam arahannya menyampaikan tentang tugas dan tanggung jawab anggota Bhabinkamtibmas dilapangan dan menyampaikan pengalaman Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas dengan ikhlas dilapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here