Beranda Daerah Anggaran Pengadaan Lahan Sekolah Dialihkan, DPRD Pasuruan Akan Memanggil Dinas Pendidikan

Anggaran Pengadaan Lahan Sekolah Dialihkan, DPRD Pasuruan Akan Memanggil Dinas Pendidikan

335
0
Tri Laksono, Anggota Komisi IV DPRD Kab. Pasuruan

Pasuruan, Jatim

Pengalihan anggaran pengadaan tanah senilai Rp 7 miliar untuk SMPN 2 Pandaan di Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, jadi perhatian serius Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan. Bahkan, pekan depan komisi yang membidangi pendidikan ini berencana akan memanggil dinas terkait.

“Rencananya pekan depan akan kita jadwalkan melakukan pemanggilan ke Dinas Pendidikan,” kata Tri Laksono, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/11/2020).

Politisi Partai Golkar ini mengaku, baru mengetahui adanya pengalihan anggaran tersebut. Dijelaskan dia, pengalihan atau pengeseran kegiatan yang melekat di DPA (Daftar Pengisian Anggaran), harusnya melibatkan seluruh anggota dewan dalam pembahasannya.

“Pengalihan anggaran tidak masalah sebelum masuk dalam P-APBD. Dibahas dulu di komisi. Persoalannya ini pembahasan, sebab selama ini kita tidak pernah bahas pengalihan pengadaan lahan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Solikin membenarkan soal pengalihan anggaran tersebut. Anggaran itu dialihkan ke rehab beberapa sekolah SD dan SMP se Kabupaten Pasuruan. “Anggaran Rp 7 miliar dibuat rehab SD dan SMP se-Kabupaten Pasuruan, sedangkan nilai kegiatannya Rp 150 juta sampai Rp 200 juta,” bebernya.

Disinggung ada berapa sekolah yang direhab, Solikin tidak mengetahui secara detail. “Iya sekitar 30 sekolah. Kalau untuk titiknya tidak hapal,” pungkasnya. (drg. H. Anang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here