Beranda Kabupaten Agam Anggota DPRD Agam Noveri Edios, Kunjungi Sekretariat Bersama Media

Anggota DPRD Agam Noveri Edios, Kunjungi Sekretariat Bersama Media

46
0

Ketua Fraksi PBB, Hanura dan Berkarya Kab. Agam, Noveri Edios secara mendadak mendatangi Sekretaris Bersama (Sekber) Media Group dalam rangka guna menjalin kemitraan antara Anggota DPRD khususnya, berlangsung dengan suasana hangat dan penuh makna, di Lubuk Basung,  Kabupaten Agam, Propinsi Sumatra Barat, Kamis, (23/4/2020).

Kab. Agam, Sumbar | Dalam silaturahmi ke Sekber Media Group tersebut yang dihadiri para Wartawan Media Cetak dan Online, diantaranya, Yaldi Antoni, S. Pd dari Suara Riau Pos, Mariel Husni Biro Mimbar Sumbar, Kardinur. SH, Biro Media Dubalangnews  dan Indonesia Satu.com. Syafrianto juga turut mendampingi Satgas DPW LSM Garuda RI, Sapri Eri.

Dalam Pertemuan tersebut, Noveri, menyampaikan bahwa wartawan merupakan mitra yang harus kita bangun bersama untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat dan juga harus mampu memberikan kontribusi positif terhadap Pemerintah Kabupaten Agam.

Sebagai pilar ke empat, Wartawan, kata anggota DPRD ini juga harus mampu memberikan saran dan kritikan kepada Pemerintah, bilamana ada kegiatan pembangunan yang merugikan Negara. Selain juga kebijakan yang diambil tidak pro rakyat.

“Untuk itu, mari mulai dari sekarang kita bersama bangun komunikasi yang baik dan saling bersinergi sehingga bisa memberikan informasi akurat, penting dan mencerdaskan seluruh masyarakat demi Kabupaten Agam yang lebih baik dan maju,” harap aktivis ini.

“Kami mengapresiasi pertemuan ini dan berharap bisa menjadi awal yang baik dalam menjalin komunikasi dan meningkatkan kemitraan wartawan dan anggota dewan. Dan tentunya nanti kan menjadi catatan khusus,” imbuhnya.

Noveri Edios lebih jauh memberikan pandangan terhadap kebijakan yang telah dilaksanakan pemerintah Kabupaten Agam. Kita melihat pemerintah daerah dan jajarannya secara aktif telah berupaya keras melakukan langkah-langkah konkrit untuk penyelamatan terhadap dampak wabah covid-19. Langkah jitu dan strategis yang kini tengah di lakukan Pemerintah adalah pemberian sembako gratis.

Mengenai dampak dari wabah Covid 19, Noveri yang dikenal vokal di DPRD dalam menyuarakan kepentingan rakyat itu, mengungkapkan bahwa semua kita tentu terkena oleh dampak Covid-19. “Pemberian bahan sembako sebagusnya itu semua masyarakat dapat mencicipi.Tetapi semua ini sulit untuk dipahami bahwa kemampuan keuangan daerah belum memadai, oleh karena itu semuanya tentu tidak bisa terakomodir,” sambung Noveri Edios.

Kita menilai pemda telah bersikap adil menurut porsinya. Dalam hal ini telah terjadi adanya subsidi sosial dan subsidi toleransi. Yang kaya atau yang mampu telah berkorban secara sosial dan toleransi dengan tidak dapatnya pembagian sembako tersebut.

Di sisi lain, Noveri Edios, berharap agar kawan kawan wartawan mampu memberikan animo yang positif kepada masyarakat terhadap kebijakan yang telah di lakukan pemerintah. (desleo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here