Beranda Daerah Anggota DPRD Desak Pemkab Ende Untuk Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan Di Dua...

Anggota DPRD Desak Pemkab Ende Untuk Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan Di Dua Wilayah

39
0

Ende, NTT

Masyarakat di 2 (dua) Kecamatan wilayah pesisir selatan Kabupaten Ende yakni, Kecamatan Ndona dan Ndona Timur terus dihadapkan dengan persoalan buruknya kualitas jalan. Selain itu, masyarakat di beberapa desa pada wilayah Kecamatan Ndona, juga belum menikmati pembangunan Jalan dan Listrik. 

Hal itu terus disuarakan melalui forum Musrembangdes hingga ke Musrembangcam. Namun hingga saat ini, seruan itu ibarat mimpi di siang bolong yang tak kunjung terwujud. 

Menyikapi hal demikian, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende, Petrus Fi, SE., mendesak Pemerintah Kabupaten  Ende untuk memperhatikan dan memperbaiki infrastruktur jalan di dua wilayah tersebut. 

Ditemui Bhayangkarautama.com., di Kantor DPRD Ende beberapa waktu lalu, anggota DPRD dari partai NasDem ini mengatakan, infrastruktur jalan di dua wilayah itu sangat buruk kondisinya, ketika dilalui masyarakat bagai menempuh jalur kali yang penuh bebatuan.

Foto: Anggota DPRD Kabupaten Ende Fraksi NasDem, Petrus Fi, SE.

“Kondisi seperti ini perlu mendapatkan perhatian dan sentuhan dari Pemda Ende khususnya dinas teknis terkait, karena hal ini berkaitan dengan bagaimana mau menggerakkan roda perekonomian masyarakat di dua wilayah kecamatan tersebut,” ungkap Petrus Fi.

Petrus Fi yang baru dilantik dua bulan lalu menjadi anggota DPRD menggantikan Erik Rede yang terpilih dan dilantik menjadi Wakil Bupati Ende juga mengatakan, ketika dirinya mengikuti Musrenbangcam dan reses di dua wilayah tersebut, permintaan warga dominan pada perbaikan infrastruktur jalan. 

“Tujuh Kepala Desa di Kecamatan Ndona Timur mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Ende untuk segera memperbaiki jalan yang rusak parah di wilayah tersebut,” ungkapnya. 

Kemudian dia menyentil sikap Pemerintah Daerah Kabupaten Ende yang terkesan hanya fokus pada lima ruas jalan paralel saja. Sementara 2 (dua) wilayah Kecamatan itu, dianaktirikan meskipun keduanya memiliki potensi alam yang cukup memadai. 

“Ini semata-mata demi pemerataan pembangunan, sehingga semuanya benar-benar sesuai dengan visi dan misi paket MJ, Membangun Desa Menata Kota,” tegasnya. 

Lanjut anggota DPRD Ende ini, sebagai perwakilan dari wilayah tersebut, dirinya berkomitmen untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat kepada Pemerintah Daerah terutama berkaitan dengan perbaikan infrastruktur jalan. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here