Beranda Daerah Anggota DPRD Ende Serahkan Bantuan Bagi Kelompok UKM

Anggota DPRD Ende Serahkan Bantuan Bagi Kelompok UKM

203
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Ende, NTT

Anggota DPRD Kabupaten Ende, asal Partai PKB dari dapil ll, Samsudin, SE., menyerahkan bantuan Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ) bagi kelompok Bunga Mandar yang berada di Dusun Ekoreko l, Desa Rorurangga, Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Bantuan tersebut diserahkan oleh Samsudin, SE., langsung kepada Kelompok Bunga Mandar, yang diterima oleh ketua kelompoknya, Sumyati Mandar, di kediamannya di jalan Baru Ende, Rabu, (06/01/2021).

Bantuan tersebut berupa alat – alat pembuatan kue bagi ibu-ibu kelompok Bunga Mandar seperti Kompor Hock 30 sumbu, Dandang Kukus 4 (empat) susun, Oven, Mikser, Kuali serta Peralatan dan perlengkapan lainnya untuk pembuatan kue-kue dan makanan, guna meningkatkan ekonomi anggota kelompok serta pendapatan (income) perkapitanya.

Usai penyerahan bantuan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Ende, Samsudin, SE., kepada media ini mengatakan, bantuan ini diberikan dengan tujuan agar bisa memberikan manfaat bagi ibu-ibu kelompok UKM di Desa Rorurangga, Kecamatan Pulau Ende yang selama ini terkendala dengan keterbatasan peralatan atau perlengkapan untuk usahanya.

Samsudin, SE., anggota DPRD Ende

“Dengan bantuan peralatan tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga usaha dari para ibu-ibu kelompok Bunga Mandar tersebut dapat berjalan dengan baik, guna meningkatkan perekonomiannya dan bisa mendogkrak usahanya sehingga pendapatan perkapitanya (income) bertambah,” ucap Samsudin.

Dikatakan Samsudin, penyerahan bantuan kepada Kelompok Bunga Mandar yang merupakan pelaku UKM tersebut, menjawab usulan warga masyarakat pada saat dirinya menjalankan kegiatan Reses beberapa waktu yang lalu. Pada saat itu warga masyarakat khususnya ibu-ibu dari kelompok Bunga Mandar di Dusun Ekoreko l, Desa Rorurangga, Kecamatan Pulau Ende, meminta agar Dewan memperhatikan ibu-ibu anggota kelompok Bunga Mandar yang bergerak di bidang UKM.

Atas permintaan dan usulan tersebut maka dirinya secara pribadi berinisiatif menyerahkan bantuan tersebut. Karena menurutnya, kalau hanya mengharapkan dengan dana Pokir saja tentu Dewan tidak bisa memenuhi permintaan warga masyarakat. “Dana Pokir per anggota DPRDnya sangat terbatas dan minim sekali,” ungkap Samsudin.

Sementara, Ketua Kelompok Bunga Mandar, Sumyati Mandar, mengatakan secara pribadi dirinya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Anggota DPRD Kabupaten Ende dari Dapil ll, khusus Kecamatan Pulau Ende, Samsudin, SE., atas apresiasi dan inisiatif secara pribadi bisa memberikan bantuan kepada kelompok Bunga Mandar. “Inilah bentuk perhatian dan kepedulian Dewan kepada masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Sumyati Mandar. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here