Beranda Daerah Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Laksanakan Vaksin Tahap Kedua

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Laksanakan Vaksin Tahap Kedua

49
0
RSUD Tobelo

Sukabumi, Jabar

Vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Sukabumi masih terus dilaksanakan. Hari ini, Kamis (4/3/2021), Anggota DPRD dan Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi yang berjumlah 186 disuntik Vaksin dosis pertama.

Wakil ketua II DPRD dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M. Sodikin, bersyukur telah melaksanakan proses vaksinasi sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh. “Alhamdulillah sudah menunaikan amanah dalam rangka untuk membuat imunitas komunal. Imunitas komunal kan harus berangkat dari kita dulu, jadi mudah-mudahan ini menjadi bagian untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki imunitas yang tinggi,” ujar Sodikin seusai menjalani suntik Vaksin di aula gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

Sodikin menjelaskan, tidak merasakan hal-hal yang berbeda atau dampak setelah menjalani suntik vaksin. Untuk itu Ia mengajak masyarakat Kabupaten Sukabumi proaktif mengikuti program vaksinasi sehingga imunitas masyarakat itu bisa terbentuk .

“Rasa takut, Alhamdulillah tidak ada karena sudah niat dari awal untuk ikut divaksin. Untuk fraksi PKS semua ikut,” jelasnya. Sodikin menuturkan, program vaksinasi merupakan ikhtiar bersama dalam rangka untuk menghilangkan atau menghentikan penyebaran Covid-19 dan pemerintah sudah menyediakan fasilitas Vaksin tersebut.

Untuk itu, Ia mengajak semua masyarakat untuk secara proaktif mengikuti program ini sehingga imunitas masyarakat itu bisa terbentuk.

“Kalau misalkan banyak masyarakat yang tidak melakukan vaksin, nanti imunitas komunalnya tidak akan terjadi, jangan takut, saya saja barusan hanya beberapa detik sudah beres, Alhamdulillah,” terangnya.

Sodikin menyatakan, kalau memang diantara calon peserta Vaksin itu memiliki gejala-gejala yang harus dihindari maka jangan ikut dulu.

“Harus mengikuti protap yang ada. Ini kan seleksinya juga bagus ya, diinterview dulu kira-kira memiliki keluhan apa ditanya. Kalau memang ada keluhan-keluhan sebelum dilakukan Vaksin jangan dulu.Tapi kalau memang tidak punya keluhan atau riwayat penyakit disarankan ikut,” bebernya. (Ludy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here