Beranda Kabupaten Solok Anggota Koramil 09/Gunung Talang Perketat Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional

Anggota Koramil 09/Gunung Talang Perketat Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional

111
0

Solok, Sumbar

Anggota Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, dibawah Komando Serma Safrudi terus memperketat disiplin protokol kesehatan di wilayah tugasnya, Sabtu (09/01/2021).

Anggota Koramil 09/Gunung Talang ini dengan lugas dan tegas memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat, baik pedagang dan pengunjung di Pasar tradisional Nagari Cupak, sebagai langkah  untuk memutuskan penyebaran virus corona.

“Tolong bapak /ibu pakai maskernya. Jangan lupa selalu jaga jarak,” kata Safrudi, saat menghimbau masyarakat di pasar Nagari Cupak Kabupaten Solok.

Saat ini, kata Serma Safrudi, diawal tahun 2021 grafik pasien Covid-19 di Kabupaten Solok kembali meningkat, akibat masih banyak yang abaikan protokol kesehatan.

“Kita lihat masih banyak yang tidak pakai masker atau abaikan menjaga jarak. Makanya tadi kita langsung melakukan peneguran,” kata Serma Safrudi.

Serma Safrudi menyebut, selaku penjaga teritorial ditingkat Kecamatan dan Nagari, Babinsa siap mendukung rencana pemerintah Kabupaten Solok untuk menerapkan sanksi denda atau kerja sosial. Ini untuk memberi efek jera kepada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Babinsa mengajak masyarakat untuk respek terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan.”Karena kalau kita disiplin juga untuk kita, buka orang lain. Jadi sekali lagi kami tegaskan, hargai kami yang di lapangan dengan cara selalu pakai masker dan jaga jarak saat beraktifitas,” tegas Serma Safrudi. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here