Beranda Tokoh Antisipasi Covid-19 : Yulius Bersama Tim Relawan Semprot Rumah Warga

Antisipasi Covid-19 : Yulius Bersama Tim Relawan Semprot Rumah Warga

29
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ende, Yulius Cecar Nonga

Aksi nyata, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ende, Yulius Cecar Nonga yang merupakan inisiatif pribadi sendiri membantu Cairan Disinfektan untuk  disemprotkan di rumah – rumah warga di Keluarahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Senin (30/3/2020).

Ende, NTT | Anggota DPRD Ende Yulius Cecar Nonga, membeli bahan untuk pembuatan Cairan  Disinfektan  untuk membantu warga dalam pencegahan penyebaran Virus Corona di Kota Ende.

Kepada sejumlah media, Yulius Cesar Nonga, Mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kabupaten Ende tidak saja menjadi tanggung jawab Pemerintah, DPRD sebagai Wakil Rakyat, Tetapi saya secara pribadi juga langsung terjun ke rumah – rumah warga untuk melakukan Penyemprotan Disinfektan tersebut.

“Pengadaan Cairan Disinfektan saya gunakan sebagian dari penghasilan  sendiri yang didukung oleh Tim Relawan dan Karang Taruna Kelurahan yang ada kota Ende, Untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah – rumah warga,” ungkap Yulius Cecar.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, Anggota DPRD Ende dari Partai Kebangkitan Bangsa, Yulius Cecar Nonga, mencampur sendiri Cairan  Disinfektan sesuai dengan standar WHO.

Kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan tersebut dikawal  langsung oleh dirinya sendiri. “Sebelum melakukan penyemprotan, Pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Lurah Mautapa, Achmad Umar, Sehingga bisah menyampaikan kepada warga soal ada penyemprotan disinfektan di rumah warga,” ungkap Yulius Cesar.

Dengan adanya bantuan penyemprotan Disinfektan ke rumah warga oleh Anggota DPRD Ende Yulius Cesar Noga, Lurah Mautapa Achmad Umar mengatakan apa yang dilakukan DPRD Ende ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat di kelurahan Mautapaga, dalam pencegahan Covid-19 ini.

Sesuai rencana kegiatan ini akan dilakukan dalam dua pekan kedepan, dan pihaknya akan berkoordinasi dengan tenaga medis yang bertugas di wilayah Kelurahan Mautapaga dan kegiatan tersebut akan disesuaikan dengan permintaan warga dalam Kota Ende.

BACA JUGA :  Pariyanto, SH Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Serahkan Bantuan Korban Bencana Banjir

Pantauan media Bhayangkara Utama dibeberapa lokasi penyemprotan, Warga terlihat senang dan antusias atas langkah yang diambil oleh Yulius Cesar Nonga yang begitu peduli terhadap keselamatan warga masyarakat dari serangan wabah Virus Corona tersebut. Dan seperti disaksikan media ini, Dirinya sendiri yang melakukan pencampuran cairan Disinfektan kedalam peralatan semprot sebelum digunakan.

Komentar Facebook