Beranda Polres Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Sat Samapta Polres Ende Lakukan Patroli Pada...

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Sat Samapta Polres Ende Lakukan Patroli Pada Jam Rawan

58
0

Ende, NTT

Untuk mengantisipasi dan mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyaralat (kamtibmas) yang aman dan kondusif serta mencegah terjadi tindak pidana pada malam hari di wilayah hukum Polres Ende, Personil Sat Samapta Polres Ende rutin melakukan kegiatan patroli pada jam-jam rawan tindak Kriminal, Senin, (21/3/2022) pukul 00.30 Wita.

Kegiatan Patroli di jam rawan, Sat Samapta Polres Ende adalah merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Samapta Polre Ende memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kasat Samapta Polres Ende, AKP. J. Ronny N. Gonstal, SH., melalui Kanit 2 Dalmas, Aipda Zainal Abidin, SH., yang memimpin langsung kegiatan Patroli mengatakan, kegiatan  Sat Samapta Polres Ende ini rutin dilakukan dengan melihat jam-jam rawan kasus kriminalitas yang ada, dengan melihat perkembangan situasi yang ada di Kabupaten Ende saat sekarang ini.

“Untuk itu kami melakukan upaya preventif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat Kota Ende,” pungkasnya. .

“Sat Samapta Polres Ende akan terus melakukan patroli pada jam-jam rawan untuk antisipasi terjadinya tindak pencurian khususnya, yang sekarang pada umumnya sering terjadi pada malam hari di jam-jam rawan, dengan melaksanakan patroli malam secara rutin, dengan harapkan situasi Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga,” ucap Aipda Zainal Abidin, SH.
“Sasaran atau rute patroli kami yakni, di jalan Perumahan Nasional (Perumnas Ende) Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Jalan Anggrek Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah dan RSUD Ende di jalan Prof. W.Z. Yohanes, Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende,” ungkap Kanit 2 Dalmas, Aipda Zainla Abdin, SH.

Sementara itu Kasat Samapta Polres Ende, AKP. J. Ronny N. Gonstal, SH., dalam rillis yang diterima Bhayangkarautama.com., mengatakan bahwa dengan dilaksanakan patroli malam secara rutin di jam-jam rawan, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang belakangan sering terjadi di Kabupaten Ende.

“Kami berharap dengan dilakukan kegiatan patroli secara rutin, nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah Kabupaten Ende tetap aman dan kondusif,” tutur Kasat Samapta Polres Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here