Beranda Polres Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Purwakarta Gencar Lakukan Patroli Rutin

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Purwakarta Gencar Lakukan Patroli Rutin

26
0

Purwakarta, Jabar

Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dalam hal ini Satuan Samapta gencar melakukan patroli rutin ke pemungkiman hingga perumahan padat penduduk.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan Patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan di lingkungan masyarakat.

“Patroli ini sebagai upaya preventif dalam terjadinya tindak kriminal untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat,” ucap Asep, pada Selasa (16/8/2022).

Ia menambahkan, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta terus berkomitmen untuk terus menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama Bulan Ramadan.

“Sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta akan terus memaksimalkan pengamanan wilayah agar situasi aman dan kondusif,” ucap Asep.

Seperti dalam arahan Kapolres Purwakarta, kata dia, personel Satu Samapta Polres Purwakarta terus melakukan kegiatan patroli dijam-jam rawan untuk mencegah kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor.

“Kami selaku jajaran Polres Purwakarta selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kegiatan Patroli jam rawan tersebut dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” tegas Asep.
Asep juga menyebut, peran serta masyarakat dibutuhkan untuk memelihara kondusifitas wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Untuk sementara di wilayah Kabupaten Purwakarta terbilang aman kondusif. Ini sangat bagus, karena keamanan, ketertiban, serta kenyamanan itu harus diciptakan bersama dari masing-masing individu,” ucapnya.

Asep menambahkan, kegiatan patroli itu akan rutin terutama pada lingkungan masyarakat, jam rawan malam hari, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran anggota Polri di lapangan dalam menjaga wilayahnya tetap aman kondusif.

“Patroli ini wujud kehadiran polisi di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ini bentuk komitmen kita sebagi Polri yang melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat dalam mewujudkan Polri yang Presisi, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan,” ungkap AKP Asep Kusmana. (Jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here