Beranda Bhayangkara Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Kontijensi Bencana Alam Korbrimob Polri

Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Kontijensi Bencana Alam Korbrimob Polri

44
0

Slogan Korps Brimob Polri yaitu Brimob Untuk Indonesia dengan motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan. Slogan dan motto tersebut salah satu peran dan fungsi Korbrimob Polri dalam upaya membantu dan melayani masyarakat, misalkan saat adanya bencana alam yang dialami atau menimpa masyarakat. Apel gelar pasukan dalam rangka penanggulangan kontijensi bencana alam pun digelar, di Lapangan Mako Korps Brimob Polri, Selasa (31/12/2019).

Depok, Jawa Barat | Pada kesempatan tersebut, Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko selaku inspektur apel mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan apel yaitu untuk memeriksa kesiapan seluruh personel Korps Brimob Polri, peralatan serta kendaraan yang akan digunakan dalam menunjang pelaksanaan tugas, khususnya dalam penanganan bencana di seluruh Indonesia.

“Kita harus bangga atas kepercayaan yang telah diberikan negara kepada Korps Brimob Polri untuk melaksanakan tugas pencarian dan penyelamatan atau disebut SAR. Mari kita laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, negara harus hadir ditengah masyarakat terutama apabila terjadi bencana,” terang Irjen Pol Anang Revandoko.

Kepada para personel, pesan Irjen Pol Anang Revandoko, agar seluruh personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Kontinjensi Aman Nusa II untuk selalu siaga dan memonitor perkembangan secara langsung maupun melalui media massa serta bersinergi instansi  terkait  yaitu BNPB, BNPP, Basarnas,  unsur TNI dan potensi masyarakat lainnya.

“Sebelum mengakhiri amanat ini marilah kita jadikan Apel Gelar Pasukan Operasi Kontinjensi Aman Nusa II 2019 ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka penanganan bencana di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga segala tugas pengabdian yang kita laksanakan bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Irjen Pol Anang Revandoko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here