Beranda Seputar Sumbar Asyik Bermain Domino, Belasan Pelajar Di Kota Padang Diamankan Satpol PP

Asyik Bermain Domino, Belasan Pelajar Di Kota Padang Diamankan Satpol PP

42
0

Padang, Sumbar

Para pelajar di Kota Padang yang keluyuran pada jam pembelajaran kembali terjaring razia Satpol PP Kota Padang.

Kali ini, Sebanyak 14 pelajar yang asyik bermain Dadu Domino di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Belasan pelajar itu bermain Dadu Domino di kawasan Gor Haji Agus Salim Padang di jam sekolah, dan mereka tak menyadari kedatangan Satpol PP, Kamis (11/8/2022) pagi.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketetraman Masyarakat, Deni Harzandy mengatakan, upaya yang dilakukan Satpol PP merupakan respons cepat dalam menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkaiat pelajar yang berkumpul dan bermain domino, mereka masih berseragam sekolah di kawasan Gor Agus Salim Padang.

“Saat kita lakukan pengawasan ternyata benar, pelajar ini tengah asik bermain domino dan tidak menyadari kalau ada petugas yang datang menghampiri mereka,” terang Deni.

“Belasan pelajar yang terdiri dari sejumlah sekolah negeri di Kota Padang itu dibawa petugas ke Mako Satpol PP dalam rangka pembinaan,” sambung Deni.

Selain itu, untuk proses lebih lanjut, pihak sekolah dan orang tua juga turut dipanggil.

Di mako Satpol PP, lanjut Deni, salah seorang pihak sekolah dari siswa ini mengucapkan terimakasih kepada Satpol PP, karena telah intens mengawasi pelajar yang keluyuran di jam pelajaran berlangsung.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Padang, Mursalim menyebutkan, bahwa memang personelnya aktif untuk melakukan pengawasan dalam upaya kelancaran proses belajar mengajar, agar dapat menghindari hal-hal yang mencoreng nama baik pendidikan.

Mursalim menambahkan, Satpol PP bersama intansi lainnya, juga setiap hari melakukan pengawasan dan pencegahan aksi tauran di sekolah-sekolah.

“Satpol PP bersama TNI, Polri hari ini juga hadir ke sekolah-sekolah untuk melakukan pemeriksaan tas dan kendaraan pelajar, apakah mereka membawa senjata tajam atau tidak, ini adalah langkah bersama dalam menjaga generasi penerus bangsa dari ganguan trantibum,” tutupnya. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here