Beranda Polda Audensi Dan Silaturahmi Kapolda Kepri Bersama Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri

Audensi Dan Silaturahmi Kapolda Kepri Bersama Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri

27
0

Batam, Kepri

Untuk menjaga dan menjalin hubungan baik antar umat beragama, perlu kita lakukan silaturahmi satu sama lain. Hal itu dilakukan Ketua Forum pemuda lintas Kepri Rizki Firmanda dan Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri Dr. Vandarones Purba, ST., MH.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., menerima kunjungan dan silaturahmi Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri, bertempat di ruang kerja Kapolda Kepri. Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri Rizki Firmanda beserta pengurus Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri, Rabu (27/4/2022).

Ketua Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri, Rizki Firmanda dalam kesempatan tersebut mengatakan, ″Terimakasih kepada bapak Kapolda Kepri sudah menerima kunjungan kami di Polda Kepri, kunjungan kami ke Polda Kepri adalah untuk saling menjalin silaturahmi dan mengenalkan diri bersama dengan Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri″.

Pada kesempatan audiensi dan silaturahmi tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., mengatakan, ″Terimakasih atas kunjungan rekan-rekan semua, pertemuan hari ini tentunya dapat lebih menjaga kerukunan kita bersama dalam keragaman beragama di Provinsi Kepri″.

″Dengan adanya Forum Pemuda Lintas Agama ini tentunya dapat menjalin hubungan yang baik antara umat beragama. Saya harapkan yang muda-muda ini dapat membuat terobosan baru dalam menjaga umat dan dengan terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antar umat beragama dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada,″ ungkapnya.

“Indentitas dalam berorganisasi sangat baik, identitas sebagai pemuda juga bagus, identitas Agama sangat penting dalam kehidupan kita, tapi agama tidak boleh menjadi identitas khusus didalam organisasi yang menyebar luas menimbulkan sesuatu yang berbahaya, karena setiap agama memiliki doktrinnya masing-masing,” jelasnya.

“Negara kita memiliki Lambang Negara yang sangat bagus dimana Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai makna berbeda-beda tetapi tetap satu jua, dapat diartikan bahwa kita semua sama tidak ada yang ekslusif,” pungkasnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here