Babak Baru Kasus Pemerasan SYL, Bakal Ada Tersangka

0
47
Foto: Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Polda Metro Jaya telah menggeledah rumah di Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan, yang disewa Firli Bahuri kemarin. Pemilik yang menyewakan rumah tersebut kepada Firli juga turut diperiksa.

Jakarta || “Kemudian agenda hari ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, mulai pemilik rumah Kertanegara 46 yang hari ini di-schedule-kan untuk dilakukan pemeriksaan pada pukul 10.00 WIB di lantai 21 gedung Promoter, ruang riksa penyidik Subdittipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” kata Ade Safri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Ade Safri mengatakan, pihaknya melibatkan ahli hingga menguji barang bukti elektronik untuk mengusut kasus ini.

“Hari ini juga ada beberapa agenda penyidikan yang dilakukan oleh tim penyidik gabungan, di antaranya adalah pemeriksaan terhadap ahli, para ahli. Beberapa ahli kita libatkan dalam penyidikan kasus ini,” kata Ade Safri.

Ade mengatakan, ahli yang dilibatkan terdiri dari ahli pidana hingga mikro-ekspresi. Namun dia belum menjelaskan siapa saja ahli tersebut.

“Yang pertama tadi ahli pidana, kemudian dari ahli hukum acara, kemudian ahli atau pakar mikro-ekspresi, ini kita libatkan hari ini beberapa pemeriksaan ahli telah dilakukan,” terang Ade Safri.

Kabar Firli-SYL Bertemu di Kertanegara 46

Firli Bahuri disebut-sebut pernah bertemu dengan SYL di rumah rehat di Kertanegara 46, Jakarta Selatan. Lantas apa kata polisi?

Kombes Ade Safri Simanjuntak tak menjawab gamblang soal isu tersebut. Namun Ade Safri mengatakan dugaan pertemuan Firli dan SYL di rumah rehat itu menjadi salah satu materi penyidikan polisi.

“Ya itu materi penyidikan ya. Tapi yang jelas upaya penyidikan yang dilakukan tim penyidik gabungan itu terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi yang saat ini sedang dilakukan tim penyidik gabungan,” kata Ade Safri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here