Beranda Daerah Babinsa 8 Sukakarya Kodim 0112/Sabang Laksanakan Bansos Dan SKJ Di Rutan Kelas...

Babinsa 8 Sukakarya Kodim 0112/Sabang Laksanakan Bansos Dan SKJ Di Rutan Kelas IIB Sabang

74
0

Sabang, Aceh

Bintara Binaan Desa (Babinsa) 8 Koramil Sukakarya, Kodim 0112/Sabang, Serma Syafrial, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta memberikan wawasan tentang jasmani yaitu dgn melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) bersama petugas sipir Rumah Tahan Kelas II B Sabang.

Komandan Kodim 0112/Sabang, Letkol Czi Istiyarto, ST., melalui Babinsa Gampong (Desa) Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Sersan Mayor Syafrial mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan Komsos dan SKJ bersama personil sipir Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kota Sabang.

“Pada hari Jumat ini kami melakukan Komsos dan SKJ bersama petugas sipir Rutan Kelas II B, tujuannya untuk mempererat hubungan silaturahmi dan saling koordinasi dalam segala hal,” kata Serma Syahrial, kepada media ini Jumat (29/1/2021), di Sabang.
Iya menjelaskan, dirinya memberikan arahan tentang pentingnya berolahraga dimasa pandemi seperti sekarang ini, agar imun tubuh tetap terjaga dan kualitas jiwa serta raga sehat selalu, dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Kegiatan yang dilakukan antara lain, peregangan serta pelemasan dan melakukan gerakan-gerakan yang bertujuan melenturkan atau melemaskan kembali bagian-bagian tubuh yang kaku, setelah beraktifitas seharian.

“Kegiatan ini akan kita bina selalu dengan rutin dilaksanakan demi kesehatan baik jasmani maupun rohani, baik selama masa pamdemi maupun nantinya jika Covid-19 sudah berakhir”, tandasnya.

Sementara Kepala Rutan Kelas II B Kota Sabang, Muhammad Nasir, S.H., M.H., menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Gampong Kuta Ateuh, Kodim 0112/Sabang, yang telah bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk berkomunikasi dan berolahraga bersama petugas sipir Rutan Kelas II B Kota Sabang.

“Semoga koordinasi dan sinergitas yang terlaksanakan ini dapat terus berjalan dengan baik, guna menciptakan situasi aman dan tentram khususnya di lingkungan Rutan Kelas IIB Kota Sabang,” ungkapnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here