Beranda Seputar Sumbar Babinsa Bersama Warga Goro Dalam Rangka Penilaian Kampung KB Dan Menyambut Bulan...

Babinsa Bersama Warga Goro Dalam Rangka Penilaian Kampung KB Dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

53
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Babinsa Koramil 01/Kubung bersama warga laksanakan gotong-royong dalam rangka penilaian kampung KB dan menyambut bulan suci Ramadhan di Kelurahan Laing, Kec. Tanjung Harapan, Kota Solok. Sabtu (27/03/2021).

Diketahui para Babinsa dari Koramil 01/Kubung tersebut tak lain ialah Babinsa Kelurahan Laing, Sertu Herizon dan dibantu oleh anggota lain dari Koramil 01/Kubung, Serda Ecky Sulistio, Prada Nanda Pagar Negara, Prada Fazean dan Prada Nosta Ilham Soni, yang terlihat tetap semangat mengikuti goro penilaian kampung KB dan menyambut bulan suci Ramadhan tersebut.

Bersama warga, Babinsa yang dibantu oleh anggota Koramil tersebut terlihat membersihkan parit, membersihkan rumput dan merapikan ranting-ranting pohon di kanan kiri jalan.
Danramil 01/Kubung, Kapten Arm Saparuddin mengatakan, kegiatan goro tersebut bertujuan untuk menggalang kekompakan warga Kelurahan Laing. Selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sehingga jalan terlihat rapi dan tetap terjaga kebersihannya.

Selain itu, Kapten Arm Saparuddin menegaskan, kegiatan pembersihan permukiman secara bergotong-royong dengan masyarakat adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Terlihat jelas kekompakan antara Babinsa dan warga. Dengan penuh semangat kita semua bersama-sama membersihkan rumput, ada yang memotong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian membersihkan parit dalam rangka penilaian kampung KB dan menyambut bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Laing, Sertu Erizon juga menyebutkan, bahwa kegiatan gotong-royong itu juga merupakan salah satu upaya mengembalikan kebersamaan antar warga masyarakat terutama demi perkembangan daerah itu sendiri.

“Intinya, selain dalam rangka penilaian kampung KB dan menyambut bulan suci Ramadhan, dengan bergotong-royong dapat memupuk dan meningkatkan rasa tanggungjawab bersama, utamanya untuk fasilitas umum seperti pembersihan perkarangan rumah dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Ossie Gumanti)

Sumber : Pendim 0309/Solok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here