Beranda Seputar Sumbar Babinsa Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Di SMAN 1 Nagari Sulit...

Babinsa Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Di SMAN 1 Nagari Sulit Air

36
0

Solok, Sumbar

Jajaran Kodim 0309/Solok gencar laksanakan kegiatan sosialisasi/kampanye penerimaan calon prajurit TNI AD TA 2021 kepada para siswa/siswi SMA/MA/SMK di wilayah Kerja Kodim 0309/Solok.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar pelaksanaan sosialisasi/kampanye dalam rangka menjaring calon prajurit TNI AD yang terdiri dari prajurit sumber Perwira, Bintara serta Tamtama di wilayah Kodim 0309/Solok, dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai sasaran yang diharapkan dengan cara lebih mendekatkan diri ke lingkungan sekolah dengan metode yang menarik dan kreatif.

Sedangkan sasaran sosialisasi/kampanye profil TNI Angkatan Darat di SMA/SMK/MA meliputi sosialisasi profil dan proses rekruitmen prajurit TNI AD, guna memunculkan minat siswa/siswi SMA/MA/SMK untuk berkarir di TNI AD, setelah lulus sekolah untuk menjadi prajurit TNI AD dengan menjaring siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional.
Penyampaian materi sosialisasi di lakukan oleh Babinsa Jajaran Kodim 0309/Solok, seperti halnya yang dilakukan Serda Rahmadoni, Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik, melakukan sosialisasi di SMAN 1 Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Rabu (27/01/2021).

Babinsa Serda Rahmadoni menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penerimaan ini tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan lulus, apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar, serta menekankan bahwa dalam proses tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan dari semuanya itu tidak dipungut biaya alias Gratis.
“Yang pasti setiap calon dari awal memang harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik, karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya,” jelasnya.

Seleksi ini dilakukan secara terbuka, fair sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standard yang ditetapkan di TNI.

“Penerimaan calon prajurit TNI AD (Perwira, Bintara & Tamtama) adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka memproses warga negara RI yang bersedia mengabdikan diri kepada NKRI melalui TNI AD, dan penerimaan prajurit dilaksanakan oleh TNI AD setiap tahun, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD,” tutup Serda Rahmadoni. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here