Beranda TNI Babinsa Kodim 0112/Sabang Berikan Motivasi Kerajinan Ban Bekas Kepada Warga Binaan

Babinsa Kodim 0112/Sabang Berikan Motivasi Kerajinan Ban Bekas Kepada Warga Binaan

39
0
RSUD Tobelo

Sabang, Aceh

Bintara Binaan Desa (Babinsa) 08 Gampong Kuta Ateuh, Koramil 02 Sukakarya, Kodim 0112/Sabang, Sersan Mayor Syafrial, memberikan motivasi kepada masyarakat binaannya tentang kegiatan kerajinan ban bekas untuk dijadikan barang yang bermanfaat.

Komandan Kodim 0112/Sabang, Letkol Czi Istiyarto, ST., melalui Babinsa Gampong Kuta Ateuh, Serma Syafrial mengatakan, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial dalam melakukan silaturahmi terhadap warga masyarakat khususnya diwilayah binaan. Hal ini disampaikan Serma Syafrial kepada media ini, Kamis (01/04/2021).

Menurut Serma Syafrial, komunikasi sosial adalah sebagai hubungan sosial yang dinamis berkaitan dengan hubungan antara individu dengan individu, kelompok dengan kelompok dan individu dengan kelompok.
Seperti yang dilakukannya bersama masyarakat pemilik kerajinan tangan dari ban bekas yang dikelola oleh bapak Paul Vicord alias Ocik, warga di Jurong M Thaib Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Guna menjalin komunikasi tersebut, dirinya menyampaikan kepada Paul Vicord Sebagai Babinsa Gampong Kuta Ateuh, untuk selalu berkreatif dan berinovatif dalam berkarya, contoh seperti memanfaatkan limbah ban bekas untuk dijadikan tempat pot bunga, ayunan dan lain-lain sesuai dengan inovasi.

Ia berharap agar tetap semangat berkarya dan berkreasi dalam masa pandemi covid-19, apalagi Sabang sebagai daerah destinasi wisata setidaknya jika kita mampu berinovasi membuat kerajinan dari ban bekas yang belum pernah ada, atau yang menarik bagi wisatawan.

“Ternyata bapak Paul sangat berterimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif bersilahturahmi dengan warga binaan, dan mendorong semangatnya selaku pelaku usaha kecil,” pungkasnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here