Beranda Seputar Sumbar Babinsa Koramil 01/Kubung Hadiri Coffe Morning Dan Rakor Kampung Tangguh Nagari Koto...

Babinsa Koramil 01/Kubung Hadiri Coffe Morning Dan Rakor Kampung Tangguh Nagari Koto Hilalang

147
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Penerapan New Normal dari Pemerintah di tengah wabah virus Covid-19 sudah berjalan, Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok, Koptu Andri Silvia bersama Camat Kubung yang diwakili Kasi Kesra serta perangkat Nagari Koto Hilalang melaksanakan Coffe Morning dan rapat koordinasi dalam rangka menghadapi penilaian tingkat provinsi “Kampung Tangguh Rumah Nan Gadang”, bertempat di Nagari Koto Hilalang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Jumat (08/01/2021).

Acara tersebut dihadiri Camat Kubung diwakili Kasi Kesra, Wali Nagari Koto Hilalang, Yuli Hendra S.T., Babinsa Koramil 01/Kubung, Koptu Andri Silvia beserta 2 orang anggota, Bhabinkamtibmas, Bripka Dicky Syaputra, Ketua KAN, Ketua BPN, Ketua LPMK, Kepala Jorong se Nagari Koto Hilalang, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang serta Pemuda Koto Hilalang.
Dalam Coffe Morning tersebut, Babinsa Koptu Andri Silvia, memberikan saran dan arahan menyampaikan,”Kegiatan di Nagari Koto Hilalang baik TNI – Polri bersinergitas, saya pun sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan lomba kampung tangguh ini”.

“Untuk aspek-aspek penilaian saat ini kita telah berjuang dengan Pandemi Covid-19, yang mana kampung itu bisa tangguh dalam mengatasi Covid-19 dan sampai kampung tangguh itu dapat menanggulangi penyakit covid-19,” tuturnya.

Wali Nagari Koto Hilalang, Yuli Hendra S.T., menambahkan bahwa didalam kampung tangguh perlu diketahui yaitu aspek gotongroyong ,kesehatan, ketahananan pangan, kebersihan dan posko-posko dalam penanganan covid-19.

“Dalam penilaian pun kampung tangguh agar bersifat transparan dan sesuai dengan ketentuan, dengan aspek-aspek yang telah ditentukan agar dapat tercapai sesuai dengan penanganan masa pandemi covid-19,” pungkasnya. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here