Beranda Kabupaten Solok Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Cepat Tanggap Datangi Lokasi Kebakaran Kantor PNM Solok...

Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Cepat Tanggap Datangi Lokasi Kebakaran Kantor PNM Solok Selatan

202
0

Solok, Sumbar

Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Sertu Sondesrial, mendatangi tempat kejadian Kebakaran pada hari Sabtu (02/1/2021), pukul 03.00 WIB. Terjadi kebakaran sebuah rumah parmanen yang dijadikan kantor PNM ( Permodalan Nasional Mandiri) di Jorong Bariang Rao – Rao Nagari Koto Baru, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan.

Kebakaran Kantor PNM Solok Selatan yang di kontrak kepada pemilik kontrakan, Yan Edifirson (48), warga Jorong Mato Aie Nagari Bomas, Kecamatan Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, hangus dilalap si jago merah.

Menurut keterangan saksi Arivaldi Pratama (18), kejadian terjadi hari Sabtu dini hari (02/1/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Saksi yang sedang tidur di kamar rumah orangtuanya yang berdekatan dengan TKP mendengar ada bunyi ledakan, hawa yang panas, dan banyak asap mengepul kemudian keluar rumah, dan melihat bangunan di sebelah rumahnya sudah ada api menjalar di atap rumah bagian tengah bangunan Kantor PNM dan kemudian saksi membangunkan orangtuanya dan menyampaikan ada kebakaran dan langsung berteriak sampai masyarakat sudah banyak datang ke lokasi kebakaran.
Saksi langsung mendatangi unit Pemadam Kebakaran di Pasar Muara Labuh, dan ketika sampai di TKP api sudah membesar dan membakar rumah yang dijadikan Kantor Simpan Pinjam PNM. Api yang membesar hampir menjalar kerumah orangtua saksi.

Lanjut saksi menjelaskan, sekitar pukul 05.00 WIB api tersebut dapat dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran dibantu oleh masyarakat sekitar.

Babinsa menjelaskan bahwa bangunan permanen itu habis terbakar dan mengalami kerusakan 100 persen. Kebakaran tersebut juga sudah di tangani pihak yang berwajib.

“Kerugian materil diperkirakan keseluruhan lebih kurang Rp 300.000.000,- (Tiga ratus juta rupiah), korban jiwa nihil dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Sungai Pagu,” pungkas Sertu Sondesrial. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here