Beranda Seputar Sumbar Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok Bersama Warga Gotong-royong Bangun Masjid

Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok Bersama Warga Gotong-royong Bangun Masjid

89
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Solok, Sumbar

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Serda Hendri Martha Saputra, bersama masyarakat bergotong-royong pembangunan Mesjid Nurul Yaqin di Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Kamis (04/02/2021).

Gotongroyong pembangun Masjid Nurul Yaqin turut dihadiri oleh Wali Nagari Sirukam beserta perangkat Nagari, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan pemuda serta segenap lapisan masyarakat sebagai wujud kepedulian umat Muslim terhadap tempat Ibadah.

Kegiatan yang dilakukan berupa pemasangan besi dan pembuatan papan coran untuk pemasangan kerangka atap Masjid.
Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki, Serda Hendri Martha Saputra menyampaikan, ” kondisi Masjid ini belum selesai dalam pembangunannya karena terlihat masih banyak kekurangan, oleh karena itu TNI bersama warga setempat sepakat mengadakan kegiatan gotong-royong membantu mempercepat pembangunannya”.

Babinsa menambahkan “Kita bergotong-royong bersama warga membantu mengerjakan pemasangan besi dan pembuatan papan coran untuk pemasangan kerangka atap Masjid”.

Dalam kesempatan tersebut Wali nagari Sirukam menyampaikan bahwa Masjid ini dibangun dengan cara swadaya masyarakat dan dibantu donatur. Untuk itu Wali nagari berharap kepada masyarakat agar mendukung dan menjaga pembangunan mesjid tersebut sampai selesai agar dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sarana ibadah bagi masyarakat Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki.

Wali nagari juga menyampaikan terimakasih kepada pihak TNI, khususnya kepada Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi turut membantu pengerjaan membangun Masjid tersebut,” ucapnya. (Ossie Gumanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here