Beranda Seputar Sumbar Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik Sosialisasikan Program Vaksinasi Dan Prokes Di Sekolah

Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik Sosialisasikan Program Vaksinasi Dan Prokes Di Sekolah

67
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Untuk mencegah wabah Virus Covid-19, Babinsa terus berikan sosialisasi kepada warga, Babinsa juga mendatangi Instansi Pemerintahan serta tempat–tempat pendidikan untuk memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan memberi pemahaman tentang program vaksinasi dari pemerintah.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok, Serka Budi Anaga , saat memberikan himbauan Sosialisasi Prokes Covid-19 dan sosialisasi vaksinasi kepada para Siswa SDN 03 Tanjung Balik, Kecamatan X Koto Diatas, Kab. Solok (25/01/2021).
Dalam himbauannya, Serka Budi Anaga memberikan penjelasan kepada para Siswa SDN 03 Tanjung Balik agar selalu menjaga kebersihan diri, agar terhindar dari wabah virus Covid-19 serta mematuhi Prokes Covid-19, terutama harus selalu disiplin setiap saat memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak dan jangan berkerumun, mencuci tangan setiap saat dan siap untuk divaksin.

“Kita harus mendidik anak-anak usia dini ini untuk disiplin, agar selalu menjaga kebersihan diri untuk mencegah wabah virus Covid-19, karena anak-anak sangat rentan terkena virus Covid-19” ucapnya.

Serka Budi juga mengatakan, “Penularan Virus Covid-19 tidak mengenal usia, seperti yang kita lihat sudah banyak Pasien Covid-19 mulai dari orang tua, remaja maupun anak-anak. Oleh sebab itu kami sebagai aparat Komando Kewilayahan akan terus memberikan sosialisasi Prokes Covid-19 untuk menekan angka kenaikan Pasien Covid-19,” tutup Serka Budi Anaga. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here